M. Nabil, Ketua Harian KONI Jatim.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Konfirmasi yang dilakukan KONI Jatim secara kontinyu, lambat laun menunjukkan progres yang baik.

"Hampir pasti ini lebih baik dari sebelumnya karena nanti sudah tidak ada persoalan lagi," ujar M. Nabil selaku Ketua Harian KONI Jatim.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Wakil KONI Pusat, keputusan PON XX hanya bisa diputuskan melalui RAT. "Kalau ada perubahan menurut pak Warno ya melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) lagi," ujarnya.

Sehingga jika ada beberapa hal yang berubah dari hasil RAT yang diadakan pada tanggal 24-26 April mendatang harus dilakukan RAT kembali pada tahun berikutnya.

"Ini kan keputusannya melalui rapat anggota tahunan 24 sampai 26 April ini. Kalau ada perubahan-perubahan tentang cabor, tentang nomer tentang usia, itu tidak bisa di luar forum itu. Harus ada RAT lagi. Sementara RAT itukan paling tidak setahun sekali atau dua tahun sekali," jelasnya.

Mengingat RAT ini pelaksanaannya dilakukan satu tahun atau dua tahun sekali, biasanya keputusan RAT diambil dengan sebijaksana mungkin sehingga tidak ada perubahan lagi. "Yang membatalkan RAT adalah RAT karena pengambilan keputusan tertinggi di RAT. Makanya kecil untuk kemungkinan perubahan itu," Nabil menambahkan.

Sambil menunggu hasil dari RAT pada April nanti, KONI Jatim akan terus melakukan konfirmasi kepada KONI Pusat.

"Meskipun hasilnya menunggu RAT tapi kita (KONI Jatim, red) akan terus mengecek lagi," Nabil mengakhiri.lx