Kondisi kamar kos yang terbakar. (SP/NT)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya, Warga Wiyung digegerkan dengan api yang menyalah salah satu kamar. Ternyata sepasang kekasih yang terbakar di sebuah kamar kos yang berada di Babatan 1 nomor 15, Kelurahan Babatan, Kecamatan Wiyung, Surabaya pada Kamis (5/4/2018) dini hari tengah diselidiki polisi.

Kanit Reskrim Polsek Wiyung Surabaya, Ipda Sumarno mengatakan untuk motifnya masih belum diketahui. "Untuk motifnya sementara ini kami masih belum mengetahui, sedang kami dalami," terang Sumarno, di parkiran mobil Rumah Sakit Wiyung Sejahtera Surabaya.

Identitas sepasang selingkuhan itu bernama Eni Sri Lestari,41, asal Lamongan dan Robi,34, warga Dukuh Karanggan, Babatan, Wiyung, Surabaya. Keduanya ditemukan dalam keadaan terbakar di dalam kamar kosnya oleh warga pada Kamis (5/4/2018) dini hari sekitar pukul 23.00 WIB.

Pemilik kos bernama Dodi Suprayogi mengatakan sepasang suami istri itu mengaku mulanya tak mengetahui kejadiam itu. Ia baru tahu usai diberitahu tetangganya bila sepasang suami istri yang menikah sirih itu terbakar sekitar pukul 23.45 WIB.
"Awalnya saya tidak tahu, trus dikasih tahu sama tetangga saya kalau kos saya terbakar, lalu saya datangi sama warga lainnya, saya padamkan," tutur Dodi saat berada di sekitar TKP.

Ia menambahkan baru mengetahui bila ada sepasang suami istri itu didalamnya ketika hendak memadamkan api. Hingga akhirnya api dapat dipadamkan dan keduanya langsung dirujuk ke Rumah Sakit Wiyung Sejahtera.

Dodi menambahkan sepasang suami istri itu masih terbilang baru tinggal di kamar kos yang bertuliskan angka sembilan diatas pintu kamarnya itu.
"Ya sekitar lima bulan tinggal disini, mengakunya nikah sirih, saya belum tahu pasti kejadiannya seperti apa, tapi tadi saya dapat laporan dari tetangga ada kebakaran di TKP, lalu saya datangi," lanjutnya.

Menurutnya, Robi mengalami luka bakar yang cukup parah, tapi untuk wanitanya tak begitu parah. "Yang parah pria, yang wanita tidak seberapa parah, langsung dibawa ke RS Wiyung Sejahtera," bebernya.

Sayangnya belum diketahui pasti penyebab mereka membakar diri. Namun, pihak kepolisian dari Polsek Wiyung Surabaya telah berada di TKP. Police line juga telah dipasang disana untuk menyeterilkan TKP dari warga sekitar guna kepentingan olah TKP. nt