Usai menandatangani MoU, Kapolres Lamongan bersama Kadis Pendidikan, Kadis Kependudukan dan Capil, Kemenang dan LSM berpose bersama. (SP/ MUHAJIRIN KASRUN)

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Kepolisian Republik Indonesia, telah membuka pendaftaran calon anggota Polisi mulai Perwira, Bintara dan Tantama, yang sudah dibuka pada 26 Maret dan berakhir 11 April mendatang.


Agar yang mendaftar banyak dan pesertanya cukup berbobot, Polres Lamongan menggandeng stakeholder, mulai dinas Pendidikan, Kemenang, Pemerintah, hingga LSM, untuk bersama-sama mencari bibit-bibit unggul untuk calon Polisi, dan hal itu dituangkan dalam rapat koordinasi penerimaan terpadu anggota Polri, dan penandatanganan MoU, Jumat (6/4).


Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung dalam kesempatan itu berharap, agar perekrutan anggota Polri bisa berjalan trasparan, bersih dan humanis.

Prinsip tersebut lanjut Kapolres, dibuat pedomanan bagi instansi Polri maupun istansi lainya, dengan bersih dan clear.


"Dalam perekutan anggota Polri supaya kita punya bibit bibit yang unggul, sehingga bisa membuat nama baik Kepolisan Republik Indonesia," harapnya.


Disebutkan olehnya, dalam perekrutan angota Polri untuk Perwira, Bintara dan Tantama ini, institusinya sangat berharap tidak terjadi KKN, walaupun di tingkat Polres cuma sebatas pengecekan administrasi. "Meski kami di Polres hanya sebatas mengecek kelengkapan administrasi, tapi kami punya harapan besar, seperti disampaikan oleh pak Kapolri, agar perekrutan ini gratis dan tidak KKN," ujarnya.


Harapan besar itu tentu harus didukung semua pihak untuk sinergitas semua pihak, agar program perekrutan Polri ini berjalan lancar dan bersih dengan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Saya mengharapkan sinegritas kepada para kepala dinas yang hadir disini, supaya program perekutan anggota polri tahun 2018 berjalan lancar dan bersih," ungkap Kapolres.


Salah satunya dengan ikut mensosialisasikan kepada para guru ,maupun kepada para murid SMA, bahwan perekrutan anggota polri tidak di pungut biaya, dan jangan percaya kepada orang menawari jasa yang bisa memasukan menjadi anggota Polri.


Pihaknya lanjut Kapolres dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang berada di level Polres, dari fungsi Sumda maupun fungsi lain, agar benar benar membuka mata dan telinganya jika ada kendala bisa melakukannya dengan cepat.


Pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan perekrutan ini, dan pada Minggu (8/4) besok, akan melakukan sosialisasi perekrutan anggota Polri di alun alun Lamongan. Karena itu, pihaknya berharap stakeholder yang hadir bisa hadir pada tanggal 08 April 2018, karena kegiatan untuk mencari bibit anggota Polri yang unggul serta dari Polres Lamongan akan menampilkan pakaian kebesaran Polri.jir