Kepala Khofifah Indar Parawansa dipegang KH Muzakki Syah sambil membacakan doa khusus agar menang di Pilgub Jatim mendatang. (SP/RIKO)

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Hadratus Syech KH Ahmad Muzakki Syah pengasuh dan guru besar Jamaah Manaqib Syech Abdul Kodir Al-Jaelani Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember Jawa Timur punya pendirian yang kuat. Ia haqqul yakin bahwa Khofifah Indar PArawans bakal menjadi calon Gubernur JAwa Timur 2019-2024.

Khofifah, kata Kyai Muzakki adalah pemimpin yang amanah dan punya visi misi membangun Jawa Timur lebih baik. Di depan jutaan jamaah, Kyai Muzakki pun mengenalkan Khofifah dan meminta kepada masyarakat Jember untuk membacakan Al-Fatehah agar Khofifah dipemudah memimpin Jawa Timur. "Di sini ada calon Gubernur Jatim, namanya ibu Khofifah Indar Parawansa. Semoga Allah ijabah dan sukses menjadi Gubernur. Mudah-mudahan sukses terpilih di Jawa Timur ini. Alfatihah," ucap Kiai Muzakki memimpin doa.

Senada, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Syaifudin yang duduk di sebelah Ketum PPP Romahurmuzy ikut menyosialisasikan kehadiran Khofifah. Menurutnya, Khofifah adalah pilihan tepat untuk Jawa Timur. "Bu Khofifah,yang akan menjadi pemimpin yg mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ucap Kiai Asep.

SEmentara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Forum Komunikasi Kyai Kampung JAwa timur (FK3JT) KH Fahrurozi menyatakan resmi balik mendukung Khofifah Indar Parawansa. Sebelumnya, ulama yang akrab disapa Gus Fahrur ini sempat mendukung pasangan Gus Ipul-Puti. “Sejak kejadian beredarnya puisi soal Adzan kemarin, dan melalui istikhoroh yang panjang, kami memutuskan untuk membantu kemenangan Bu Khofifah,” kata Gus Fahrur yang pernyataan tersebut disampaikan langsung di depan Khofifah Indar Parawansa beberapa saat sebelum pengajian dimulai.

Khofifah pun langsung menimpali. “(Dukungan) Ini beneran? Nanti berubah lagi?,” Tanya Khofifah. “Ini dukungan kami terakhir dan tidak akan berubah lagi bu,” kata Gus Fahrur yang kemudian di amiini oleh para ulama yang berkumpul di ruang tengah kediaman KH Muzakki Syah. Rko