Jajaran pengurus Kopdar

SURABAYAPAGI.COM -Sejumlah pengusaha percetakaan mengikuti acara kopi darat (Kopdar) dirangkai dengan pemilihan ketua serta pembentukan Skruktur Pengurus Asosiasi Percetakan Surabaya sebagai wadah organisasi pengusah percetakan, Minggu, (08/04/2018), yang di ikuti 75 pengusaha percetakan baik dari Surabaya maupun luar Surabaya untuk ikut serta pemilihan ketua baru asosiasi percetakan Surabaya.

“Kegiatan kopdar percetakan Surabaya bersatu ini sudah di jadwal jauh hari sebelumnya,” Ujar Mujirejo Ketua Panitia Kopdar Percetakan Surabaya Bersatu .

Tujuan semula untuk berkumpul dengan para pengusaha percetakan yang ada di surabaya jarang sekali bertemu atau bertatap muka dengan para pengusaha percetakan baik scala kecil maupun menengah karena kesibukan pekerjaan masing-masing ungkap Mujirejo.

“Dengan adanya kopdar pertama kali ini untuk bisa saling saling tukar pemikiran dalam bisnis usaha percetakan,” Katanya.

“Selama ini pengusaha percetakan baik skala kecil maupun menengah selalu kalah dengan pengusaha percetakan berskala besar dalam mengembangkan bisnis usahannya,” Jelasnya.

Dengan pembentukan Asosiasi percetakan surabaya ini, Mujirejo berharap, Kedepan Asosiasi ini bisa sebagai wadah para pengusaha percetakan baik skala kecil maupun menengah bisa dibantu dalam mengembangkan bisnis usaha pencertakannya sehingga bisa lebih maju lagi.

“Kami berharap para pengusaha percetakan yang tergabung dalam asosiasi percetakan ini bisa diarahkan dan dibantu untuk mengembangkan usahanya,” Pungkasnya.

Sementara itu, dari enam calon yang maju menjadi ketua asosiasi percetakan surabaya salah satu Ketua Asosiasi baru terpilih Nano Kuswoyo mengatakan, Akan melakukan pemetaan lebih dulu para pengusaha percetakan yang ada di surabaya maupun di luar surabaya yang sudah tergabung.

“Awal progam kerja asosiasi ini pemetaan lebih dulu, baik itu letak dan sebagainya bagi para pengusaha percetakan yang ada di Surabaya yang sudah tergabung,” Ujarnya.

Dengan terbentuknya Asosiasi Percetakan Surabaya ini, Nano berharap, Kedepannya bisa menentukan formula yang tepat untuk asosiasi percetakan surabaya dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi sebuah organisasi tingkat nasional bagi para pengusaha percetakan.

“Kedepannya bisa menentukan formula untuk asosiasi ini sehingga bisa menjadi suatu organisasi besar bagi para anggota pengusaha percetakan,” lanjutnya. Jul