Ketua Gerakan KAMI Setiawan saat melakukan kampanye pemuda sehat, kreatif dan peduli di Car Free Day di sepanjang jalan Darmo sekitar taman bungkul, Surabaya, Minggu (8/4/2018). (SP/ MOH. AINUL YAQIN)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Puluhan anggota Gerakan KAMI (Kolaborasi Anak Muda Indonesia) kembali hadir dengan turun ke jalan melakukan kampanye pemuda sehat, kreatif dan peduli. Aksi tersebut digelar saat Car Free Day di sepanjang jalan Darmo sekitar taman bungkul, Surabaya, Minggu (8/4/2018).

KAMI melakukan aksinya di tengah ribuan warga surabaya yang sedang asyik melakukan aktifitas sehat di minggu pagi. Acara yang dimulai pukul 6 pagi dan sempat diguyur oleh air hujan tersebut namun tidak memadamkan semangat dan antusiasme.

Ketua Gerakan KAMI Setiawan menuturkan bahwa aksi kali ini merupakan bentuk simpatik KAMI dalam mengajak anak muda untuk hidup sehat, kreatif dan peduli. Itu lah sebabnya mengapa kita memilih car free day sebagai saat yang tepat untuk menyapaikan pesan sehat kepada kaum muda secara terbuka.

Bahkan tidak hanya itu, acara KAMI juga turut menampilkan performance art dan musikalisasi dari band-band Indie surabaya yang pada sisi lain kita ingin sampaikan bahwa kreatifitas anak muda perlu difasilitasi serta digaungkan.

"KAMI merasa bahwa inilah gerakan perubahan yang positif dan mampu diperankan oleh anak muda milenal hari ini," ujarnya

Sementara itu Bayu salah satu warga Surabaya yang hadir saat Car Free Day mengapresiasi dengan baik acara KAMI tersebut. Beberapa warga bahkan tidak sungkan-sungkan untuk mendekat dan mengabadikannya lewat gadget.

"Ini acara yang menarik ya menurut saya, kegiatan-kegiatan yang semacam ini lebih fresh dan lebih persuasif sih jadinya tidak membosankan, apalagi pesan kegiatannya juga penting tentang hidup sehat dan kita yang muda-muda ini harus selalu tampil kreatif," ujar Bayu.

Selain itu acara pagi ini juga dilakukan penanda tanganan 1000 dukungan untuk siap hidup sehat, kreatif dan peduli terhadap lingkungan.moh