Finalis Duta Bankir yang mengikuti catwalk.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - STIE Perbanas Surabaya membangun personal branding bagi setiap bagi setiap lulusannya. Hal ini, terbukti dengan adanya pemilihan Duta Bankir yang diselenggarakan oleh program studi Sarjana Manajemen melalui "Lomba Business and Banking Ambassador 2018" di Ciputra World Surabaya, Senin (09/04).

Ketua Program Sarjana Manajemen, Dr. Muazaroh, SE., M.T., mengatakan, lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dari program dua tahunan sekali yang bernama Banking and Finance Festival 2018. Untuk lomba banking Ambassador ini baru pertama kali digelar dan diadakan di luar kampus. Event seperti ini bisa melatih keberanian mereka untuk tampil depan umum.

"Kompetisi ini tidak sekadar menilai dari kategori beauty semata. Para finalis ini juga dituntut berkompeten dari sisi brain and behaviour. Ketiga kriteria tersebut akan mengantarkan para finalis untuk menjadi sosok ambassador dari business and banker profesional. Para finalis yang mendapatkan juara nantinya akan menjadi Duta di bidang Bisnis dan Perbankan," katanya.

Muazaroh menjelaskan, kompetisi ini peserta diberikan pembekalan selama dua hari pengetahuan Perbankan secara komprehensif, beauty class, dan catwalk training. Segenap finalis yang tampil akan dipilih 15 pasang untuk masuk di grand final. Di tahap ini, 15 pasang finalis akan diuji kemampuannya dengan beragam pertanyaan yang diterima melalui undian yang dipilih setiap peserta. Di samping itu, mereka juga diwajibkan untuk menunjukkan bakat atau telent setiap finalis.


"Pada akhirnya nanti, para finalis akan memperebutkan Juara 1, Juara 2, Juara 3, Best costum, best telling, dan best supporter," tambahnya.

Salah satu finalis, Intan Shifa mngatakan, baru pertama kali ikut lomba bersifat brand ambassador. Mahasiswi jurusan Sarjana Manajemen konsentrasi Keuangan ini ingin mencoba pengalaman baru untuk mengembangkan bakatnya. Finalis nomor urut satu ini menampilkan bakat berupa tarian melayu dan modern dance.


"Saya tadi cukup gugup saat mau tampil, tapi akhirnya lega sudah menampilkan yang terbaik," pungkasnya.tus