Ketua DPD Partai Garuda Jatim Suryono bersama sekjen di depan posko pemenangan Khofifah-Emil. (SP/MOH.AINUL YAQIN)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sekitar pukul 13.00 WIB sejumlah pengurus DPD Partai Garuda menyambangi Posko Khofifah-Emil di Jalan Diponegoro no. 5. Lawatan tersebut langsung disambut oleh ketua tim Roziki.
Ketua DPD Partai Garuda Jatim Suryono yang didampingi sekjennya mengatakan kalau kunjungan ini baru sebatas silaturrahim. Lawatan ini bisa menjadi sinyal partai besutan Tomy Suharto itu akan mendukung Paslon nomor urut satu. Akan tetapi untuk dukungan tentu akan terlebih dulu disampaikan kepada DPP untuk diputuskan.
"Kita akan lapor ke pusat untuk menjatuhkan rekom dari pusat nanti, kalau sudah mendapatkan rekom ya kita dukung ke bu Khofifah," ujarnya usai bertemu Roziki.
Pertimbangan Partai Garuda melabuhkan hati mendujung Khofifah ialah karena menurutnya Khofifah merupakan perempuan cerdas dengan segudang pengalaman, selain itu juga Khofifah dinilai religius karena pengalamannya memimpin muslimat pusat.
"Bukan dari kasat mata saja kita melihat tapi berdasarkan tafakkur untuk merujuk ke salah satu," tuturnya lagi.
DPD Partai Garuda dalam Pilgub Jatim ini tidak ingin diam saja sebagai penonton. Maka dari itu dari pengamatannya paslon nomor urut satu ini yang diyakininya menang.
"Kalau mau memilih kan memilih yang menang jangan sampai memilih itu yang kalah," ungkapnya lagi.
Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Roziki menyambut baik dukungan Partai Garuda. Menurutnya menerima dengan pintu terbuka dukungan dari siapapun.
"Ya silahkan saja mendukung. Semakin banyak yang dukung kan semakin baik," katanya saat ditemui usai menerima pengurus DPD Partai Garuda.