Kompetisi Heineken Global Bartender Competition 2018

Kompetisi ini merupakan ajang pencarian bartender terbaik dunia dalam menyajikan draught beer Heineken yang sempurna.
Babak kualifikasi Heineken Global Bartender Competition dilakukan di lima kota di Indonesia, di antaranya Medan, Surabaya, Bali, bandung dan Jakarta. Kota Medan menjadi kota pertama dilakukannya babak kualifikasi.
"Kualitas terbaik merupakan jantung dari bisnis Heineken. Sebagai beer premium kelas dunia, Heineken harus memberikan yang terbaik. Mulai dari bahan baku hingga minuman yang sampai pada konsumen. Itulah yang mendasari kami mengadakan ajang pencarian Heineken Global Bartender Competition," ujar Marketing Manager Heineken Ria Sutrisno, Senin (9/4/2018).
Dalam Heineken Global Bartender Competition 2018 masing-masing bartender akan menunjukkan keahlian mereka dalam melakukan Heineken Star Serve (metode penyajian sempurna).
"Dalam penyajian draught beer ada lima langkah yang harus dilakukan oleh bartender. Yakni, Rinse, Pour, Skim, Check dan Serve," kata Draught Beer Manager PT Multi Bintang Indonesia, Tbk.
Ia menambahkan, heineken selalu memperhatikan setiap detail untuk setiap penyajian.
"Heineken memperhatikan setiap detail. Bahkan gelas pun didesign khusus untuk menjaga taste rasa beer yang sampai kepada konsumen," tambahnya.
Babak kualifikasi Heineken Global Bartender Competition 2018 di Kota Surabaya diikuti oleh 19 orang bartender. Dari peserta tersebut akan dipilih 6 orang bartender dengan nilai terbaik untuk dikirimkan ke Jakarta untuk mengikuti proses selanjutnya.
"Ada 136 peserta yang mengikuti babak kualifikasi seluruh Indonesia, dan diseleksi lagi hingga 40 hingga mengikuti babak grand final. Pemenang kompetisi akan mewakili Indonesia di ajang Heineken Global Bartender Competition 2018 di Amsterdam, Belanda," lanjutnya.
Seorang peserta babak kualifikasi Heineken Global Bartender Competition 2018 Kota Surabaya bernama Erfadi sangat antusias mengikuti kompetisi ini. Ia berharap bisa mewakili Kota Surabaya pada kompetisi tersebut dan menjadi pemenang.
"Ini pertama kalinya saya mengikuti lomba. Saya berharap bisa memberikan servis yang terbaik, sehingga bisa mewakili Surabaya untuk mengikuti kompetisi ini di Jakarta dan Belanda," ujar bartender Top Ten Coyote ini.
Kompetisi Heineken Global Bartender Competition 2018 merupakan yang kedua kalinya dilakukan di Indonesia. Sebelumnya sudah dilakukan pada tahun 2016. Pemenang pada kompetisi ini berasal dari Kota Samarinda. Bartender perwakilan di Kota Medan hanya bisa memasuki posisi lima besar. Jul