Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Partai Gerindra melakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di kediaman Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Ketua DPP Gerindra Nizar Zahro menyampaikan dalam Rakornas tertutup ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan kesiapannya menjadi calon presiden 2019.

"Pertama, beliau optimis, tidak pesimis, beliau tidak galau dan bilamana dimandatkan oleh Partai Gerindra dan didukung oleh partai koalisi PKS dan PAN, beliau siap maju menjadi calon presiden," kata Nizar lewat sambungan telepon, Rabu, 11 April 2018.

Nizar menegaskan dalam pidatonya, Prabowo menyebut dua nama partai yakni Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Dia juga mengungkapkan petinggi PKS, Sohibul Iman dan petinggi dan pendiri PAN, Zulkifli Hasan dan Amien Rais hadir di Rakornas itu.

"Yang disebut tadi adalah PKS dan PAN, bahasanya beliau itu adalah sejajar bukan sekutu, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, beliau siap menjadi calon presiden," terang Nizar.

Dia mengatakan rakornas ini juga sekaligus menjawab pertanyaan yang berkembang di media. Yakni mengenai Prabowo yang kerap disebut-sebut galau terkait pencalonannya.

"Beliau siap menjadi calon presiden bilamana mandat yang diberikan Partai Gerindra dan dapat dukungan dari partai koalisi untuk mencapai 20 persen sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017," kata Nizar.

Dalam rakornas Gerindra ini, sejumlah elite parpol yang sudah hadir di lokasi antara lain Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan serta Sekjen PAN Eddy Suparno. Selain itu, dari PKS ada Presiden PKS Sohibul Iman dengan Sekjen Mustafa Kamal.