SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Keberadaan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, tidak dipungkiri menjadi perbincangan banyak orang. Hal itu, mengundang Le Moesiek Revol memfilmkan mantan Gubernur Jakarta. Namun, bukan mengisahkan perjalanan karier politiknya, Ahok di penjara atau kekisruhan kisah rumatangganya. Apa alasannya?

Eli Alexander mengutarakan film bertajuk ’Hoki Anak Kecil’ ini, lebih bercerita fiksi, bukan kisah Ahok sebenarnya.

"Hanya sedikit mengetengahkan masa remaja Ahok, selebihnya adalah fiksi. Film ini, hanya hiburan saja," ucap Eli Alexander penulis film Hoki, Selasa (14/4/2018) di Mega Kuningan, Jakarta.

Berperan sebagai Ahok, Kenny Austin. Kenny mengutarakan, dirinya selama ini hanya melihat Ahok lewat televisi. Dirinya tidak pernah bertemu Ahok. Termasuk untuk syuting film terbarunya ini.

"Saya belum pernah sama sekali ketemu dengan pak Ahok.Tapi, saya mencari tahu mengenai Ahok melalui orang terdekatnya. Untuk gesture atau bahasa tubuhnya, saya melihat lewat televisi selama ini dan banyak mendapat informasi dari bapak Hari," ujar Kenny, artis yang memerankan peran Ahok, Selasa (17/4/2018) di Belagio, Jakarta.

Lebih lanjut Kenny mengutarakan, bahwa dirinya hanya mengimitasi bahasa tubuh Ahok.

"Saya nggak bisa menirukan vokal Ahok tapi bahasa tubuhnya saja. Karena pita setiap orang berbeda," tukasnya.

Film Hoki Anak Kecil dibintangi :
Nadine Waworuntu, Lolox, Chris Laurent, Maia Estianty, Tina Toon,

Edric Tiandrq, Fero wajqnqguw, gude ”Wee, Keke Suer… Dna, Ninik Arum, Darti Manulang, Leroy Osmany, Neni Anggraini, Yoram Jacobs, Disha Devina, dan Harry Tjahaja Pumama. ds