SURABAYAPAGI.com, Kediri - Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Muhaimin Iskandar atau sering disapa Cak Imin kembali mengunjungi Pondok Pesantren Al-Amien Ngasinan, Kota Kediri, Senin (23/4/2018) kemarin. Dalam kunjungannya itu Cak Imin memecut seluruh kader partai agar tetap solid dan dapat memenangkan Pilkada Jawa Timur mendatang.

Cak Imin mengatakan, untuk saat ini rating elektabilitas PKB mulai meningkat. Menurutnya jika survey tersebut akan bertahan maka pihaknya tidak menutup kemungkinan akan maju dalam pilihan Presiden mendatang.

"Jika nanti surveynya bagus insya Allah kita pilih jadi Wakilnya Pak Jokowi. Jadi namanya JOIN (Jokowi-Muhaimin). Saya ingin mewujudkan cita cita wapres Bung Hatta dulu yang tertunda yakni ekonomi kerakyatan seperti memajukan koperasi dan usaha kecil," ujarnya dihadapan ratusan kader.

Menurut Cak Imin, PKB bisa menang dalam pilihan Presiden mendatang apabila pada Pilkada Jawa Timur meraih kemenangan. "Pilkada Jawa Timur ada dua, Walikota Kediri dan Gubernur Jawa Timur. Kita ingin sekali dayung tiga pulau terlampaui. Kunci awal yakni menang di Pilihan Walikota Kediri dan Pilihan Gubernur Jawa Timur," imbuhnya.

Didepan ratusan kader Cak Imin secara tegas menyampaikan permintaannya. Ia tidak minta banyak, namun dalam dua bulan ini seluruh kader PKB solid dalam mendukung Calon Walikota Kediri pasangan nomor urut 1 Aizzudin Abdurahman-Sodjono Teguh, dan calon Gubernur Jawa Timur pasangan nomor urut 2 Saifulloh Yusuf-Puti Guntur.

"Para pengurus harus bergerak door to door. Saya ingin mulai DPW dan DPC mengontrol kadernya. Agar solid dan menang dalam pilkada besok," tegas Cak Imin. Can