Petugas KPK saat tiba di kantor Pemlab Mojokerto. (Foto : SMG/Dwy Agus Susanti )

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor Pemerintahan Kabupaten Mojokerto, Selasa siang (24/4). Dengan mengendarai lima mobil toyota innova, sebanyak 15 anggota KPK langsung menuju kantor petinggi pemkab Mojokerto di lantai atas.


Dari pantauan Surabaya Pagi dilapangan,

petugas KPK tiba di kantor pemkab sekitar pukul 11.30 WIB. Setiba di Pemkab, petugas KPK langsung meminta anggota Satpol PP untuk membuka tiga ruangan, yakni ruang Bupati MKP, Ruang Wakil Bupati dan ruang Sekda.

Tidak berselang lama, Heri Suwito, Sekkab Mojokerto datang ke lokasi dan diajak masuk ruangan untuk menyaksikan penggeledahan dan semua ruangan ditutup serta semua yang tidak berkepentingan diminta keluar, termasuk insan media.

Suharsono, Kepala Satpol PP Pemkab Mojokerto membenarkan adanya penggeledahan tiga ruangan tersebut. “Iya, tadi anggota saya memang diminta untuk membuka tiga ruangan di lantai dua,” terangnya singkat.

Hingga siang ini, tim KPK masih melakukan penggeledahan di tiga ruangan tersebut, dan semua PNS yang berada di lingkungan sekretariat diminta untuk tidak keluar ruangan. dw