?Bupati Jember, Faida (paling atas) saat meresmikan pos penjagaan kereta. (SP/ANDIK)

SURABAYAPAGI.com, Jember - Tak hanya hadir pada acara peresmian-peresmian besar, Bupati dan Wakil Bupati Jember juga meresmikan pos penjaga pintu perlintasan JPL 142 di area Roxy. Peresmian pos penjagaan kereta ini adalah bentuk-bentuk pemenuhan hak bagi masyarakat.

“Ini soal penting karena hak dasar masyarakat kita atas keselamatan menggunakan jalan raya dan menggunakan kereta api,” jelas Bupati Faida yang turut meresmikan pos penjaga pintu perlintasan JPL 142 di area Roxy Jember, Selasa (24/04/2018).
Hingga saat ini terdapat 55 perlintasan bidang yang belum legal dan belum terjaga dengan baik yang satu di antaranya yaitu di area roxy. Namun area roxy kini sudah diselesaikan berkat kerja sama antra forum lalu lintas Kabupaten Jember bersama Pemerintah dengan pihak swasta.
Pembangunan perlintasan ini didanai oleh PAPBD 2017, sedangkan untuk pos pengamanannya adalah CSR dari pihak swasta yaitu roxy mall.
Adanya peresmian ini, Bupati Faida meminta agar penjaga pos benar-benar orang yang memamg kompeten dalam bidangnya.Ia berharap 15 penjaga ini dapat menjalankan tugas dan kewajibannya karena ini menyangkut keselamatan kita semua.
“Ini contoh bahwa segala sesuatu harus diurus dengan professional, penjaga lintasan ini bukan penjaga biasa tetapi mereka yang sudah memiliki kompetensi sebagai penjaga lintasan yang sudah di diklat dan mempunyai sertifikat,” jelas Bupati Faida.
JPL pertama yang di kerjakan bersama pihak swasta ini selain digunakan untuk pos penjagaan juga dimanfaaykan untuk pelayanan adminduk bagi masyarakat. “Pelayanan yang terbaik adalah pelayanan yang dekat dengan masyarakat,” Bupati Faida mengakhiri.ndik