Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman usai deklarasi damai bersama parpol. (SP/NT)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin secara tegas akan mencopot Kapolsek yang tak bisa menjaga Kamtibmas terkait minuman keras.

Dimana fenomena miras ini sangat meresahkan warga. Di Jawa Barat hampir ,81 orang meninggal karena miras. Sedangkan di Jawa Timur khususnya di Surabaya ada sekitar 7 orang tewas akibat miras.

Pasalnya, tindak kriminalitas diawali dari minuman keras, untuk menekan peredaran miras, Kapolda memerintahkan kepada seluruh jajaran agar melaksanakan operasi minuman keras.

"Jika tak melaksanakan operasi dan tak bisa menjaga Kamtibmas bakal saya copot Kapolseknya,"terangnya disela sela acara pertemuan dengan pengurus parpol se Jawa Timur di Polda Jawa Timur.

Menurut Kapolda di jaman now saat ini, jika ada orang meninggal berjamaah karena miras itu merupakan peradaban mundur. Makanya, pihaknya meminta kepada seluruh Kapolsek dan Kasat Reskrim, jajaran untuk terus melakukan operasi.nt