Pom Pom, Malaysia

SURABAYAPAGI.com - Melepas penat dengan berwisata ke berbagai tempat adalah kegiatan yang menyenangkan. Beberapa destinasi banyak diburu sesuai minat para pelancong. Ada yang senang melepas penat dengan melakukan city tour ada pula yang lebih merasa nyaman ketika menikmati udara sejuk pegunungan dan hamparan hijau perbukitan.

Tapi tidak sedikit pula yang merasa menyenangkan bisa melihat beningnya air pantai, lembutnya pasir putih dan bunyi deburan ombak hingga snorkeling dan diving.

Maka tidak heran mereka menyasar beberapa pulau eksotis yang tersebar di seantero dunia. Jika Anda termasuk pecinta pantai dan hendak merencanakan liburan di pantai, mungkin bisa mengunjungi lima pulau di Asia berikut ini.

1. Pulau Pom Pom, Malaysia

Terletak di Kepulauan Semporna di lepas pantai timur Malaysia, Pulau Pom Pom yang menakjubkan ini adalah pulau kecil yang tenang tanpa permukiman selain resor.

Di sekeliling pulau ini Anda akan menikmati perairan pirus yang mengesankan dan terumbu karang yang menakjubkan serta sejumlah besar spesies ikan di dalamnya. Tidak jarang para penyelam menemukan penyu hijau raksasa dan penyu sisik yang merupakan tempat bersarang mereka.

2. Akajima, Jepang

Akijima, sering disebut sebagai ’Aka’, adalah bagian dari Kepulauan Kerama Okinawa di Jepang. Di musim panas, tempat ini menjadi populer di kalangan turis Jepang.

Pulau Akajima Jepang

Akajima mempertahankan pesonanya dengan pantai-pantai yang bersih dan penduduk yang ramah. Berbagai hal bisa Anda lakukan di lepas pantai, seperti snorkeling, menyelam dan kayak di perairan yang kaya akan kehidupan laut tropis.

3. Pulau Jeju, Korea Selatan

Dianggap sebagai Hawai-nya Korea Selatan, Pulau Jeju adalah lokasi favorit bagi wisatawan Korea Selatan dan juga lokasi favorit untuk bulan madu. Pantai salah satu pantai yang menonjol di wilayah ini memiliki kombinasi pasir abu-abu dan kuning.

Ini adalah pantai yang dangkal, sempurna untuk berenang yang baik. DowntownJeju juga merupakan tempat yang bagus untuk orang-orang yang ingin menonton dan minum bir di salah satu bar.

4. Kepulauan Mentawai, Indonesia

Terletak di lepas Sumatera Barat di Indonesia, Kepulauan Mentawai memiliki sekitar 70 pulau besar dan pulau kecil. Pulau-pulau di sini merupakan lokasi terkenal untuk berselancar.

Kepulauan Mentawai Indonesia

Di sini juga akan menemukan penduduk asli pulau ini yang hidup gaya hidup semi-nomaden sebagai pemburu.

5. Pulau Baros, Maladewa

Pulau Baros adalah bagian dari North Male Atoll dan rumah bagi hotel mewah Baros Maldives. Pantai-pantai yang damai dan memukau yang mengelilingi perimeter ini sempurna untuk bersantai dan berjemur.

Dengan fasilitas seperti pusat menyelam (milik hotel), para wisatawan dapat memanfaatkan lautan yang bersih dan hangat di pulau. Atau, Anda dapat langsung menikmati relaksasi murni melalui berbagai kegiatan seperti perawatan spa, kelas yoga pagi gratis, dan kolam renang tanpa batas yang ditawarkan oleh resor.