Bupati Jember saat melihat produk lokal Jember. (SP/ANDIK)

SURABAYAPAGI.com, Jember - Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR memberikan pengarahan kepada sejumlah IKM serta temu usaha, coaching clinic industri dan menengah unggulan di Kabupaten Jember dengan didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Anas Ma’ruf AP, Msi serta Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab. Jember Drs. Pudjo Satriyo Wibowo MS.i.

Acara Temu Usaha dan Coaching Clinic ini berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha Jember pada hari, Kamis (26/04/2018). Tidak hanya mengikuti pelatihan, peserta IKM juga menjejerkan produk-produk unggulannya.

Dihadapan awak media, Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR, berharap agar agar kegiatan pameran bisa lebih efektif. "Banyak kegiatan ketemu antara calon pembeli dengan IKM dan banyak sekali pameran-pameran tapi kita kepingin yang efektif dan jelas," ujar bupati.

Ia juga menambahkan, ke depan ia mengingikan produk-produk lokal IKM bisa berjaya di toko modern dan bisa expor ke luar negeri. Untuk itu, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan toko-toko modern.

"Kali ini kita bikin komitmen Pemkab Jember dan Transmart yang InsyaAllah tahun ini selesai dibangun dan di launching tapi saya tidak ingin nanti produk lokal tidak menjadi tuan rumah di Jember," kata bupati.

Sedangkan untuk toko-toko yang sudah masuk di wiayah Jember, pihaknya akan membuat MoU. Kerjasama ini tidak hanya dilakukan di Jember namun akan dilakukan di seluruh Indonesia serta internasional.

"Kesempatan ini bukan hanya Transmart Cabang Jember
Kalau nantinya produknya berhasil dalam uji coba akan menjadi jaringan nasional dan internasional. Dann saya berharap Transmart bisa menjadi Mitra dalam Program Kember Mandiri bersama IKM," pungkasnya. ndik.