Ustadz Abdul Somad saat mengisi ceramahnya di depan ribuan jamaah di Masjid Namira Lamongan. FOTO:SP /MUHAJIRIN KASRU

SURABAYA PAGI, Lamongan - Dahsyat, ribuan jamaah membanjiri tablik akbar, dan sholat subuh berjamaah di Masjid Namira Desa Jotosanur Kecamatan Tikung Lamongan Jawa Timur, dengan penceramah kondang dan kocak Ustadz Abdul Somad (UAS), Minggu pagi (29/4/2018).

Sangking banyaknya jamaah yang hadir, Masjid yang sudah dikenal seantero Indonesia karena kenyamanannya ini, lokasi tempat parkirpun berubah menjadi lautan jamaah yang tidak hanya datang dari Lamongan, melain juga datang dari beberapa daerah seperti Tuban, Bojonegoro, Gresik, Surabaya, dan Mojokerto.

Kendaraan para jamaah Akhirny diarahkan sebagian untuk di parkir di sekitar pinggir jalan jurusan Lamongan-Mojokerto hingga menyebabkan kemacetan panjang, karena sejak dinihari ribuan jamaah sudah berdatangan di Namira, dan kemacetan baru terurai sekitar pukul 09.00 wib.

Bahkan sebagian jamaah rela harus menginap di Masjid Namira, karena tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendegarkan penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS), yang diundang khusus oleh yayasan Masjid Namira untuk memberikan tausiahnya ke jamaah yang hadir.

"Saya meskipun warga Lamongan, sempat menginap di Masjid Namira, dan saya datang Sabtu malam, kalau tidak menginap seperti ini, saya takutnya tidak dapat tempat, karena yang datang ribuan jamaah, "kata Dewi Rohana dalam statusnya yang diunggah di Facebook.

Tidak hanya itu saja, karena dahsyatnya acara tablik akbar ini, bupati Lamongan H Fadeli bersama tWakil Bupati Lamongan, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapolres dan Dandim, dan anggota Forkopimda, kepala OPD juga ikut hadir memerihakan tablik akbar ini.

"Luar biasa dahsyat sekali, tablik akbar dihadiri sekian banyak jamaah, hingga meyedot perhatian semua pihak, tak terkecuali pihak pemerintahan dalam hal ini bupati dan Forkopimda Lamongan,"kata Agus Hendrawan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lamongan.

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan, H. Fadel bergembira, karena telah bersama dengan ribuan jamaah yang menunggu kedatangan Ustadz Abdus Somad. "Saya sangat senang, bisa bersama disini. Terima kasih atas kehadiran di pagi hari ini, semoga membawa keberkahan bagi kita semua, dan kita dengarkan pencerahan dari ," Ustadz Abdul Somad. Yang terkenal dengan dakwah yang lugas dan kocak,"terangnya.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad mengajak jamaah dan seluruh warga muslim untuk memakmurkan masjid, umat rukun menuju Baldatun Toyibatun Warobun Ghofur,"ajaknya.

Menurutnya, lanjut UAS Panggilan Ustadz Abdul Somad, kekuasaan, itu penting, dan lebih penting dari ceramah Ulama, karena dengan kekuasaan, satu kebijakan, bisa merubah satu kabupaten, provinsi, negara, bahkan dunia.

"Kekuasaan gunakanlah untuk menolong agama Allah, Pilihlah pemimpin yang punya program untuk agama Allah, yang perjuangkan Islam. Karena kebijakan pemimpin yang baik, akan mampu merubah orang banyak. Itulah pentingnya dakwah bil tanda tangan" Terang UAS, di sambut gelegar tepuk tangan ribuan jamaah yang hadir.

Disisi lain, UAS juga mendoakan, agar di Lamongan berdiri Universitas Internasional Studi Al-Qur’an, dimana nantinya, banyak putra-putri, dari seluruh belahan dunia datang belajar ilmu Al-Qur’an.

"Saya berdoa, semoga disini (Lamongan, red) nantinya berdiri universitas Internasional Studi Al-Qur’an. Seluruh umat Islam dunia datang kesini, untuk belajar ilmu Al-Qur’an, dan juga agar anak-anak saya tidak usah kuliah keluar negeri seperti saya. Cukup kuliah di Lamongan," Pungkas UAS di Sambut teriakan Amin oleh jamaah.jir