Saladin Syah, aktor senior asal Minangkabau. (SP/DS)

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Saladin Syah, aktor senior asal Minangkabau, kini kembali beradu akting dengan Raja Dangdut, Rhoma Irama dan Ricca Rahim dalam sinetron ’Nada dan Cinta’ khusus bulan Ramadhan. Di sinetron tersebut, Ia berperan sebagai suami Ricca Rahim.

Diusianya yang ke-69 tahun, pria yang lebih dikenal dengan Soultan Saladin ini, akan menghias layar kaca televisi SCTV selama bulan Ramadhan dalam sinetron ’Nada dan Cinta’. CIa berperan sebagai suami Ricca Rahim, isteri syah Rhoma Irama.

"Di film ini, peran saya jadi suami Ricca. Laki -laki nggak baik, alias preman. Yah, kata pak haji Rhoma, saya cocoknya jadi preman, ha ha ha," ucap Soultan Saladin pada Singgalang saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta selatan beberapa waktu lalu.

Di sinetron tersebut, Soultan mengaku kerap syuting hingga pagi. Bahkan ia sempat begadang selama lima hari.

"Ini sinetron kejar tayang, jadi saya harus begadang. Beberapa menit, tidur ayam begitu," tukasnya.

Dengan waktu yang ketat itu, pria yang mengawali bermain sebagai pemeran pembantu ini pun memilih kost atau kontrak rumah.

"Jadi kontrak deh, supaya nggak terlalu. Letaknya, yang dekat lokasi syuting. Dan tentunya, saya juga ajak isteri buat nemenin," tuntasnya. Ds