Tampak Kegiatan Saka Kalpataru DLH. (SP/ARDI)

SURABAYAPAGI.com, Probolinggo - Dalam rangka penutupan Program TBBS (Tiga Bulan Bersih Sampah), Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo menggelar kegiatan Sosialisasi Perubahan Iklim & Aksi Bersih-Bersih Pantai pada kegiatan pelatihan rutin Saka Kalpataru. Kegiatan berlangsung di UPT. Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang P2KLH M Sulhan selaku Sekretaris Saka Kalpataru yang dalam kesempatan tersebut bertindak mewakili Pimpinan Saka Kalpataru Kota Probolinggo yang sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan.

Acara dihadiri oleh 125 peserta yang terdiri dari Kwarcab Kota Probolinggo, Pengurus dan anggota Saka Kalpataru, Perwakilan masing-masing Saka Kota Probolinggo, Perwakilan UPT. P2SKP Mayangan, Dinas Perikanan Kota Probolinggo, BJBR, PT. KTI, Komunitas Laskar Hijau dan Kabid/Ka.UPT di lingkungan DLH Kota Probolinggo.

Kabid P2KLH M Sulhan dalam sambutannya menekankan partisipasi dan kepedulian masyarakat dalam pengelolaan sampah, khususnya di lingkungan pantai bahwa pengelolaan sampah dan penataan lingkungan serta pelestarian lingkungan hidup harus terus digalakkan.

Lebih dari itu kegiatan ini tidak hanya sekedar bertujuan menyulap sebuah kawasan menjadi bersih dan teduh, tapi ada hal yang lebih penting dari semua itu yakni memberi kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar sebagai bagian dari hidup yang berkualitas.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan aksi bersih–bersih pantai di sekitar area pantai UPT. P2SKP (Pelabuhan dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan).ard