All New Daihatsu Sirion 2018

SURABAYAPAGI.com - Konsumen produk otomotif di Indonesia sedang dilanda demam baru, yakni Mitsubishi Xpander. Resmi meluncur pada Agustus 2017, mobil ini dipesan lebih dari 60 ribu orang.

Bahkan, waktu tunggunya juga cukup lama, mencapai tiga bulan, tergantung dari model yang dipesan. Meski demikian, peminatnya seolah tak kunjung surut.

"Sampai saat ini, yang sudah melakukan pemesanan itu 66 ribu lebih dan kami baru menyediakan 55 persen ke konsumen," ungkap Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya beberapa waktu lalu.

Meski terbilang fenomenal namun jumlah pemesanan itu masih kalah dibandingkan mobil buatan Daihatsu yang dijual di Malaysia.

Dilansir dari Paultan, Jumat, 4 Mei 2018, Perodua (Agen Pemegang Merek Daihatsu di Malaysia) resmi meluncurkan generasi terbaru Sirion (Myvi) pada November tahun lalu.

Mengusung bentuk yang lebih modern dan menarik, mobil yang masuk dalam segmen city car itu tidak butuh waktu lama untuk memikat konsumen di Negeri Jiran.

Sejak peluncuran hingga akhir April 2018, Sirion terbaru dipesan oleh lebih dari 70 ribu konsumen di negara tersebut. Mirip seperti Xpander, Sayangnya, Perodua baru bisa memenuhi sekitar 50 persen dari permintaan.