Masyarakat di Negara Arab Saudi.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Walau bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional dan telah banyak dipelajarinya bahkan mewajibkannya dibeberapa sekolah, namun masih banyak masyarakat di sejumlah negara tak cakap berbahasa Inggris. Ini 10 di antaranya.

Pelajaran bahasa Inggris memang banyak diajarkan di banyak sekolah di dunia, tapi tidak semua negara menerapkannya. Oleh sebab itu, tak sedikit negara di dunia yang masyarakatnya tidak cakap berbahasa Inggris.

Terkait hal tersebut, pihak English First (EF) selaku perusahaan internasional yang bergerak pada bidang pengajaran bahasa Inggris pun mengeluarkan sebuah indeks tentang kecakapan berbahasa Inggris masyarakat di 80 negara dunia.

Hasilnya, dikeluarkan lah EF English Proficiency Index (EF EPI) yang menjadi dasar acuan kecakapan berbahasa Inggris masyarakat di suatu negara.

Dilihat dari situs resminya, Kamis (3/5/2018), tertulis juga 10 negara di dunia yang masyarakatnya tidak cakap berbahasa Inggris.

Informasi ini tentunya menarik bagi traveler penutur bahasa Inggris. Mengingat, kemampuan berbahasa Inggris tidak akan banyak membantu saat traveling ke negara tersebut.

Berikut 10 daftar negara yang masyarakatnya tidak cakap berbahasa Inggris, dari peringkat tertinggi hingga terendah:

1. Laos
2. Irak
3. Libya
4. Kamboja
5. Algeria
6. Kamerun
7. Kuwait
8. Angola
9. Arab Saudi
10. Mongolia.lx/d