Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR saat melakukan pelantikan kepada 34 Pejabat Pemkab Jember. (SP/ANDIK)

SURABAYAPAGI.com, Jember -Bupati Jember melantik Pejabat Pratama Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember. Dalam pelantikan tersebut terdapat sekitar 34 orang pejabat terdiri dari Eselon 2, 3, dan 4 yang dilantik untuk menduduki jabatan baru. Acara pelantikan yang dilaksanakan di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Senin (7/5), dihadiri juga para Sekretaris Kabupaten Jember dan sejumlah pejabat eselon 2.


Pejabat eselon 2 yang bergeser mengisi jabatan baru adalah Drs. Soeprapto, yang semula menduduki Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL), menduduki jabatan baru di Asisten 3 Administrasi Kabupaten Jember, menggantikan Ir. Slamet Oerip Santoso, yang telah Purna Tugas.


Sementara itu beberapa jabatan Camat dan Bagian juga diisi oleh pejabat baru. Misalnya, Drs. Tombak Pramoedya Rossa, yang semula menduduki jabatan Inspektor Pembantu 1, menduduki jabatan baru yaitu Kepala Bagian Organisasi, Bambang Saputro, S.STP, yang semula Camat Kaliwates menduduki posisi Kepala Bagian Pemerintahan Umum.


Tak hanya itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat ( HUMAS), Ir. Herwan Agus Darwanto, harus bergeser pada posisi Camat Arjasa, yang semula dijabat oleh Bobby Arisandi, S.STP. Sedangkan, Bobby Arisandi sendiri digeser oleh Bupati Faida untuk mengisi jabatan Camat di Kecamatan Jelbuk, yang telah memasuki masa purnatugasnya.


Dalam wawancaranya, Bupati Faida mengatakan bahwa dengan ditariknya beberapa Camat untuk menduduki jabatan pratama administrator ini merupakan langkah penguatan dilingkungan Sekretariat Kabupaten Jember, dengan harapan kedepannya ada sebuah sinergi antara OPD dengan wilayah Kecamatan.


Hal ini, lanjut Faida, juga dilakukan kepada beberapa pejabat Kepala Bagian yang dipindah tugaskan ke wilayah Kecamatan.


"Ini untuk memperkuat jaringan sinergisitas diwilayah sehingga kedepannya apa yang menjadi program mampu diterjemahkan secara utuh diwilayah Kecamatan," pungkasnya.ndik