Penjualan mobil bekas

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Momen Lebaran banyak dimanfaatkan warga perkotaan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing. Tidak sedikit dari mereka yang rela membeli mobil, untuk digunakan sebagai sarana transportasinya.

Tidak hanya mobil keluaran terbaru saja, banyak juga masyarakat yang membeli mobil bekas. Selain dana yang dikeluarkan tidak sebesar membeli mobil baru, unit mobil bisa langsung mereka dapatkan, tanpa perlu menunggu lama.

Karena itu, Country Manager Carsome Indonesia, Andreas Djingga, menjelaskan harga mobil bekas biasanya akan meningkat jelang Lebaran dibandingkan bulan biasa.

"Saya rasa, Mei ini akan paling tinggi. Tapi, Juli akan turun, karena leasing tutup, pencairan enggak ada. Makanya, Mei ini momen paling bagus, karena diler lagi menyetok mobil," katanya.

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran Ilustrasi

Andreas menyebut, momen Lebaran merupakan salah satu faktor kenaikan harga mobil bekas terjadi. Sehingga, hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik bagi pemilik yang ingin menjual kendaraannya.

"Tapi di lapangan, pemilik pada tahu (Avanza - Xenia) adalah mobil yang banyak dicari. Jadi, mereka minta harga lebih tinggi dari biasanya. Kurang lebih Rp2-5 juta," ujarnya.