Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan bakal ditayangkan di hampir 200 bioskop di seluruh Amerika Serikat. (Alexi Lubomirski/Courtesy of Kensington Palace/Handout via REUTERS)

SURABAYAPAGI.com, London - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dilaporkan bakal ditayangkan di hampir 200 bioskop di seluruh Amerika Serikat.

Fathom Events dan Britbox, layanan langganan dari BBC Studios dan ITV, bekerjasama untuk Harry & Meghan: The Royal Wedding, sebuah presentasi pernikahan kerajaan bebas-iklan yang akan ditayangkan di hampir 200 bioskop di seluruh Amerika Serikat pada 19 Mei nanti.

Melansir The Hollywood Reporter, penayangan upacara pernikahan akbar ini akan diambil secara langsung dari Kastel Windsor di Inggris dan akan ditayangkan di bioskop di AS pada pukul 10.00 waktu setempat.

Upacara pernikahan ini punya kaitan dengan Hollywood mengingat Markle merupakan seorang aktris dan aktivis kelahiran Los Angeles, California, AS.

Sahabat Markle, Priyanka Chopra, disebut akan menghadiri pesta pernikahan ini bersama beberapa pemain inti serial yang dibintangi Markle selama beberapa musim, Suits.

Diberitakan sebelumnya, Britbox juga akan menggelar live-streaming acara pernikahan Harry-Markle. Audiens bisa menyaksikan lewat layanan video ini pada 10.30 waktu London, 05.30 waktu New York, atau 02.30 waktu Los Angeles.

Britbox juga akan menawarkan sebuah acara spesial berdurasi satu jam yang menyoroti soal pernikahan kerajaan ini. Program tersebut akan tersedia setelah upacara pernikahan rampung.

Untuk berlangganan Britbox, pemirsa harus merogoh kocek US$6,99 atau sekitar Rp100 ribu per bulannya.