SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerjanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Gatot tiba di ruangan Zulkifli pukul 10.30 WIB. Ia mengenakan setelan jas hitam dipadu dengan kemeja putih. Zulkifli pun langsung menyambut Gatot dengan menjabat tangan mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu. Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli mengenakan jas biru yang identik dengan warna partai yang ia pimpin, yakni PAN. Saat ditanya mengapa mengenakan jas biru, ia hanya tertawa.

Ketua Umum PAN itu mengatakan dalam pertemuan dengan Gatot nanti dirinya akan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan kondisi politik terkini. "Ya Pak Gatot kan orang penting. Mantan Panglima TNI, salah satu juga yang digadang-gadang untuk capres. Oleh karena itu kami ingin dengar pikiran beliau," kata Zul, sapaannya kala menyambut Gatot.

Ia pun meminta pertemuan hari ini dengan Gatot tak terlalu dibesarkan sebab merupakan peristiwa biasa di tahun politik. Ia menambahkan akan mengajak Gatot menyerukan pemilu yang damai agar masyarakat tak terkotak-kotakan pasca-pemilu. "Saya ingin mengajak Pak Gatot sebagai tokoh untuk bersungguh-sungguh juga di tahun politik ini menyerukan pemilu yang damai. Kami sudah memilih demokrasi tentu suatu keharusan suatu keniscayaan, bahwa ada Pilpres lima tahunan, ada Pilgub, itu hal yang biasa," lanjut dia.