Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengapresiasi aktifitas mahasiswa yang berkiprah untuk kepentingan bangsa dan negara.

SURABAYAPAGI.com,Jember- Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengapresiasi aktifitas mahasiswa yang berkiprah untuk kepentingan bangsa dan negara. Seperti halnya yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) Se-Indonesia, yang menggelar Musyawarah Nasional dan Seminar Nasional Rekontruksi Gerakan Mahasiswa Melawan Hoax dan Radikalisme dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI dan Kesejahteraan Sosial.

"Anak-anak muda yang berinisiatif mengisi masa mudanya bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri besar pengaruhnya," kata upati, Kamis (10/5/2018). Kaum muda seperti ini tidak hanya menyelamatkan masa depannya sendiri.

"Tetapi sejatinya menyelamatkan masa muda orang lain," tuturnya di hadapan ratusan mahasiswa di Aula IAIN Jember. Masa muda merupakan masa yang menjadi perhatian. Dalam masa ini, gelora semangat nasionalisme sangat berpenaruh luar biasa.

"Dan, bagi mereka yang mampu mengelola masa mudanya sebaik baiknya akan mendapatkan catatan dari Allah SWT," tutur perempuan pertama Bupati Jember ini. Bupati berharap forum mampu bermanfaat bagi mahasiswa dan pemuda di luar kampus, maupun para orang tua. Buktikan mahasiswa IAIN calon pemimpin yang mempunyai dasar yang kuat dalam mengambil keputusan keputusan," ujarnya.

Rektor IAIN Jember Prof.Dr.H Babun Soeharto, SE, MM. berharap mahasiswa betul betul bisa menemukan sesuatu yang sangat berharga dari pemerintah, baik dari pemerintah daerah atau pusat, sehingga kongkrit. “Marilah selalu bergandeng tangan dalam rangka menjaga NKRI. NKRI harga mati bagi kita semua," pungkas Babun.ndik