SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, yang akrab dipanggil Cak Imin terus bergerilya menemui pimpinan partai politik koalisi Joko Widodo, demi mengincar kursi cawapres.

Kali ini, Cak Imin menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta, Selasa (15/5).
Politikus yang baru dapat jatah jabatan Wakil Ketua MPR itu tampak datang sekitar pukul 10.26 WIB. Begitu tiba, Cak Imin yang tampak mengenakan setelan baju hijau gelap dengan celana hitam panjang langsung masuk ke dalam.
Dia disambut oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate yang menggenakan jaket NasDem. Tak ada penjelasan soal agenda pertemuan, hingga saat ini pertemuan masih berlangsung.
Sebelumnya, Cak Imin menyambangi elite parpol koalisi untuk lobi kursi cawapres. Di antaranya menemui Sekjen PDIP Hasto Kristyanto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung, hingga memenuhi undangan Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Dalam beberapa kesempatan, Cak Imin selalu mengumbar bahwa Jokowi tak akan jadi menang jika tak menggandeng dirinya sebagai cawapres. Cak Imin mengandalkan modal 11 juta suara PKB di tahun 2014. Begitu juga dia menyebut Prabowo tak akan jadi presiden kecuali dia cawapres.
"Saya ini cinta Pak Jokowi, Pak Jokowi harus terpilih lagi, dan kalau Pak Jokowi tidak dengan saya, saya sangat khwatir Pak Jokowi tidak terpilih lagi," kata Cak Imin di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5).
Lalu bagaimana jika dipilih Jokowi sebagai cawapres?
"(Jika tidak dipilih) masuk kamar, frustasi, tidur," ucapnya sembari tertawa di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (26/4).