Tim Putra dan Putri Spasa setelah terima Tropy Juara 1.

SURABAYAPAGI.com,Jember-Tim Bola Basket Putra dan Putri Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 1 Jember, Kawinkan Tropy Basket Ball Spasa Cup 2018

Kejuaraan Turnamen Bola Basket Antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se Kabupaten Jember, Yang pertama diadakan Spasa Cup 2018 oleh SMP Negri 1 Jember, yang diikuti oleh 7 sekolah SMP di Jember.

Pertandingan yang digelar pada 9 hingga 14 Mei 2018 dengan sistem dibagi 2 pol dan diambil 2 tim terbaik nya masuk babak semifinal dan berlanjut ke perebutan juara 1, 2, dan 3.

Spasa Cup 2018 yang pertama digelar ini yang diikiti oleh SMP Negri 2 Jember, SMP Negri 3 Jember, SMP Negri 7 dan SMP Negri 12, serta SMPK Maria Fatimah,SMP Negri 1 Jember sebagai pelaksana.

Dalam laga turnamen spasa cup 2018, tuan rumah Sebagai pelaksana telah berhasil mengawinkan juara 1 putra dan putri nya sebelumnya dalam semifinal putri melawan SMP Negri 2 Jember, sedangkan dalam final berhadapan musuk bebunyutanya yakni SMP Negri 7 menang tipis 50 - 51 untuk tim putri Spasa Jember.

Sementara dalam laga final tim putra, tim putra spasa dalam semifinal berhadapan SMP Negri 7 dan dimengkan tim Spasa Jember di final bertanding melawan SMK Maria Fatimah Jember, dengan kemenagan mutlah tim spasa Jember dengan skor ........, untuk tim putra spasa Jember.

Atas kemenangan di Final tim putri yang di kapteni oleh Nabila Aprilia Putri berhasil mengalahkan lawanya dengan selisih dua angka, sebelumnya tetjadi persaingan ketat saling kejar-kejaran namun detik-detik ahkir pertandingan tim spasa besutan tangan dingin pelatih Angga, berhasil memenagan pertandingan.

Sedangkan untuk tim putra yang komandani oleh M. Alfizain Waladi menang mudah dari SMK Maria Fatimah Jember, sehingga bisa mengawinkan tropy yang sudah diterima oleh tim putri.

Kepala Sekolah SMP Negri 1 Jember Ida Rubiyanti pada Watawan menerangkan, untuk memberikan wadah dan meningkatkan antusiasme para pelajar untuk menyalurkan bakatnya dalam bidang olah raga basket ball.

"Selebihnya untuk menjaring yang berkemampuan basket ball, untuk disiapkan dalam event-event tingkat nasional sehingga bisa diharapkan perwakilan dari Jember bisa bersaing."tutur Rubiyanti Selasa (15/5).

Rubiyanti menambahkan, ia berharap even di tahun - tahun mendatang pesertanya terus meningkat yang Kali ini diikuti 6 Sekolah dari luar, sehingga bisa menjaring atlit yang siap berprestasi untuk Jember kedepan.

Sementara Ketua paguyupan Bola Basket Ball SMP Negri 1 Jember Heru Prastiono, menambahkan Spasa Cup 2018 Kali, guna mewadahi siswa dan siswi untuk berprestasi basket ball.

"Sehingga nantinya Sekolah - sekolah bisa mengikuti dan bersaing dengan tim tingkat propinsi dan nasional akan bisa membawa nama baik Sekolah ditingkat propinsi maupun nasional."pungkas Heru.ndik