SURABAYAPAGI.com - Penikmat film di Indonesia tentu sudah tahu bahwa Iko Uwais kini sedang terlibat sebagai aktor di film Hollywood bertajuk Mile 22. Film yang turut dibintangi Mark Wahlberg itu pun sudah memiliki trailer yang diunggah STX Entertainment, Selasa (15/5/2018).

Mengintip trailer Mile 22, awalnya kita memang diperkenalkan oleh karakter yang dimainkan Mark Wahlberg, agen pemerintah bernama James Silva. Barulah setelah itu karakter Li Noor yang dimainkan Iko Uwais dimunculkan.

Dalam trailer itu, Li Noor ditangkap oleh petugas keamanan karena ulahnya. Ia mengaku ingin keluar dari Amerika Serikat karena memiliki informasi yang sensitif. Namun, nyawanya malah nyaris terancam oleh orang-orang yang seharusnya memeriksanya sampai terpaksa harus menghabisinya.

Akhirnya, Li Noor pun mengikuti rombongan James Silva yang di dalamnya juga terdapat Alice (Lauren Cohan). Di sepanjang perjalanan menuju bandara, tampak beberapa orang mengincar mereka dengan menggunakan bom dan senjata api. Iko Uwais dan Mark Wahlberg pun memamerkan aksinya.

Spesialis Film Laga Hollywood

@Iko Uwais bersama sutradara Peter Berg dan Lauren Cohan di syuting Mile 22. (Instagram - @iko.uwais)

Mile 22 disutradarai oleh salah satu spesialis film laga Hollywood, Peter Berg. Tak heran ketika kita melihat dalam cuplikan filmnya banyak adegan perkelahian, baku tembak, serta ledakan bom.

Tuai Pujian

Iko Uwais bersama rekan-rekannya di film Mile 22. (Instagram - @iko.uwais)

Sebelum Mile 22, Peter Berg mendapat banyak pujian saat menyutradarai film-film yang dibintangi Mark Wahlberg. Sebut saja Lone Survivor (2013), Deepwater Horizon (2016), dan Patriots Day (2016).

Tak Diambil di Indonesia

Sutradara film Hollywood Peter Berg yang tengah bekerja dengan Iko Uwais dalam Mile 22. (Instagram)

Meskipun melibatkan Iko Uwais, lokasi syuting film ini tak diambil di Indonesia. Syuting dilakukan di Atlanta, Amerika Serikat; serta Bogota, Kolombia. Bahkan, Presiden Kolombia Juan Manuel Santos ikut ambil bagian dalam film ini.

Mile 22 yang juga dibintangi John Malkovich serta Ronda Rousey, rencananya tayang di bioskop pada 3 Agustus 2018.