Toni Wahyudi bersama anggota di sambut oleh warga Dusun Banjar Tengah, Desa Sumber Sekar, Junrejo, Batu, Malang, Jawa Timur, minggu (27/5). SP/Julian

Surabayapagi- Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya rayakan hari jadinya yang ke-28 tahun di Batu Malang. Berbeda rayakan hari jadi dengan lainnya, Club bergengsi tanah air ini merayakan hari jadinya dengan tasyakuran pembangunan Masjid Baiturrochman di Dusun Banjar Tengah, Desa Sumber Sekar, Junrejo, Batu, Malang.



Dalam perjalanan menuju Desa Sumber Sekar Batu, Toni Wahyudi bersama anggota mengendarai motor gedenya untuk sampai ketujuan. Tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ketujuan, seluruh anggota club motor HDCI Surabaya tiba disambut dengan warga Batu. Dalam perjalanannya, seluruh warga keluar rumah untuk menyaksikan HDCI Surabaya.



Toni Wahyudi, Ketua Harley Club Motor Indonesia (HDCI) Surabaya mengatakan, HDCI merupakan club motor dengan berbagai kegiatan bakti sosial. Dalam dua bulan sekali, HDCI mempunyai kegiatan Bakti sosial. Mengingat, selain hobi mengendari motor gede, anggota HDCI gemar untuk membantu sesama.



" Dalam touring kami di Malang, kami melihat salah satu masjid di daerah Sumbesekar sangatlah terpuruk. Oleh karena itu, kami menyelidiki dan akhirnya dalam waktu 4 bulan donasi dapat dikumpulkan Rp 600 juta. Sehingga dalam janka 2 bulan pun , masjid ini dapat direnovasi dan saat ini dapat digunakan oleh masyarakat," ungkap pengusaha tissue dan pengacara ini.



Menurut Yudi, tidak hanya bakti sosial terhadap renovasi masjid namun tempat ibadah lainnya juga pernah pernah menjadi salah satu bakti sosial club ini. Masjid Baiturrahman merupakan tempat ibadah ke-9 yang sudah menjadi bakti sosial club motor ini. Selanjutnya, HDCI Surabaya akan melanjutkan untuk bakti sosial kepelosok orang yang membutuhkan.



" Kita akan terus melanjtkan bakti sosial kami kepada yang membutuhkan tanpa melihat ras, agama dan suku. Karena kami kelompok yang universal. Minggu depan kita akan buka betsama di Kodam Brawijaya Surabaya," pungkasnya. (tus).


Toni Wahyudi saat memotong tumoeng untuk peringati hari jadinya serta meresmikan masjid Baiturrochman Dusun Banjar Tengah, Desa Sumber Sekar, Junrejo, Batu, Malang, Jawa Timur, minggu (27/5). SP/Julian