Banner hoax yang mencantumkan foto Ketua PCNU Kota Kediri.

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Ketua PCNU Kota Kediri, KH Abu Bakar Abdul Jalil atau Gus Ab akhirnya angkat suara terkait pemasangan foto dukungan dirinya di banner salah satu pasangan calon (paslon) Walikota Kediri.

Gus Ab mengaku sangat kaget dengan informasi itu karena sudah menyebar viral di Media Sosial. Pihaknya mengetahui kondisi itu pada Sabtu (26/5/2018 ). Gus Ab langsung melakukan peruntutan pelaku penyebar dan pengunggah banner tidak benar tersebut.

"Kami telah mengetahui itu dan itu foto tidak benar alias hoax. Memang pihaknya membubuhkan tulisan silang merah dan tulisan hoax terhadap foto tersebut usai sebelumnya mendapatkan foto dirinya sudah beredar luas dimedsos alias viral," ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (28/5/2018).

Gus Ab mengaku, pihaknya langsung meminta klarifikasi terhadap pengunggah foto dirinya. Gus Ab juga akan melakukan pemantuan terhadap pengunggah yang disinyalir sebagai salah satu tim pemenangan Paslon.

"Sekitar jam 03.00 WIB, pada Minggu (27/5/2018) pengunggah langsung kami mintai klarifikasi dan pihaknya belum berencana melaporkan hal itu ke ranah hukum," ucapnya.

Gus Ab dengan tegas memberikan pernyataan tidak benar atau Hoax, atas gambar dirinya disandingkan dengan salah satu paslon seolah dirinya mendukung paslon tersebut.

"Ya, berharap warga NU kota Kediri Netral dalam Pilwali mendatang," pungkas Gus Ab.

Sekedar diketahui, beberapa pekan ini beredar di medsos maupun Whatssap di kalangan gambar Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kediri yang mencantumkan gambar Ketua PCNU Kota Kediri, Gus Ab. Can