SURABAYAPAGI.com - Tragedi kebakaran maut di Kebalen, Selasa (29/5) malam kemarin, menimbulkan keprihatinan yang mendalam bagi banyak pihak. Salah satunya datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kota Surabaya.

Wakil Komisi D DPRD Kota Surabaya Junaedi menyampaikan duka yang amat dalam untuk seluruh keluarga korban kebakaran. Ia berharap tragedi pilu seperti itu tidak perlu terjadi lagi di Kota Pahlawan.

“ Kami berharap agar Pemkot Surabaya ke depannya mendata dan mengorganisir seluruh rumah kos yang ada di Kota Surabaya. Tujuannya apa? Untuk memberikan mereka pemahaman prosedur penaganan ketika terjadi bencana seperti yang terjadi di Kebalen itu,” ungkap Junaedi Rabu (30/5).

Langkah itu, menurut pria yang juga Wakil Ketua Fraksi Demokrat ini, penting agar pengelola dan penghuni rumah kos yang ada di Kota Surabaya siap untuk menanggulangi berbagai macam bencana.

“Kalau perlu, malah setiap rumah kos dan terlebih lagi di tempat yang padat penduduk wajib memiliki pintu darurat seperti di tempat-tempat umum agar potensi para penghuni yang ada di dalam tidam terjebak ketika terjadi kebakaran,” terang Junaedi.

Sebagai informasi, korban jiwa yang timbul akibat tragedi di Kebalen itu berjumlah 8 orang. Para korban ini tidak mampu menyelematkan diri karena pintu depan yang menjadi satu-satunya akses telah terbakar si jago merah. Alq


Wakil Komisi D DPRD Kota Surabaya, Junaedi