Penandatanganan nota kesepahaman BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut dan Dinas Sosial Jatim terkait dengan kepesertaan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jatim, Kamis (31/5).

SURABAYAPAGI, Surabaya- Taruna Siaga Bencana (Tagana) bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Rungkut, menggelar bakti sosial di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Jl. Gayung Kebonsari, Surabaya, Kamis (31/5/2018).

Acara ini dibuka dengan penandatanganan MoU (nota kesepahaman) dengan BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr. Sukesi, Apt. MARS dan Kepala Cabang BPJS Cabang Surabaya Rungkut, Oki W Gandh. Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian jaminan kematian kepada ahli waris Tagana yang telah meninggal.

"Kami memberikan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan untuk Tagana yang meninggal dan memberikan sedikit apresiasi untuk tim Tagana yang membantu korban insiden bom beberapa waktu lalu," ujar Sukesi.

"Tujuan dijalinnya kerjasama dengan BPJS ini, agar tim Tagana yang merupakan relawan dapat lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat," tegas Sukesi lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Restu Novi Widiani menambahkan, pada saat ini 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH), selain telah diberikan wawasan tentang penanganan bencana sosial, juga diberi iuran pertama untuk jadi peserta BPJS.

“Jadi semua KPM yang datang dalam acara TTM ini akan mendapat perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan,"ucapnya.

Sekitar 200 masyarakat dari berbagai wilayah yang hadir dalam acara bakti sosial ini. Mereka juga mendapat sembako dari BPJS ketenagakerjaan dalam rangka pasar murah. Dan semua peserta juga diajak berbuka puasa bersama yang hidangannya disiapkan oleh tim Tagana sendiri. byop



Pemberian jaminan kematian kepada ahli waris Tagana yang telah meninggal oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Dr. Sukesi, Apt. MARS.