SURABAYAPAGI.com - Sebuah tes kebohongan atau lie detector dilakukan pada seorang pria penjelajah waktu bernama James Oliver yang mengklaim berasal dari tahun 6491. Hasil tesnya cukup mengejutkan karena ia lulus dan semua informasi yang ia ungkapkan benar.

Tes kebohongan ini dilakukan salah satu YouTuber yang juga paranormal dengan kanal Apex TV. Dalam tayangan videonya, Oliver menjawab semua pertanyaan dengan kebenaran.

Video itu juga menampilkan Oliver, yang wajahnya diblur, mengatakan bahwa tahun ia berasal lebih lama daripada zaman sekarang. Ia juga menambahkan bahwa dirinya berasal dari planet yang jaraknya lebih jauh dari Bumi dan Matahari.

"Planet saya lebih jauh dari Matahari dan planet Anda (Bumi). Jadi membutuhkan waktu lama untuk mengitari Matahari. Tapi kami memiliki ahli matematika berbakat yang menghitung waktu kami dengan peradaban lain," ujar Oliver dilansir Dailymail, Selasa, 5 Juni 2018.

Di masanya pemanasan global semakin menjadi. Planet Bumi, dikatakan Oliver, juga semakin panas. Ia mengatakan bahwa penemuan planet lain terus terjadi di masanya, serta beberapa planet ada kehidupannya selain di Bumi.

Tak hanya itu, Oliver juga mengaku berteman dengan manusia dan makhluk lain yang dikatakannya sebagai alien dari planet lain.

"Alien itu makhluk yang sangat baik. Memang, kita juga punya beberapa masalah. Namun, beberapa diantaranya diselesaikan oleh federasi secara cepat," ujarnya. Walaupun ia mengatakan beberapa detail soal masa depan, namun untuk beberapa hal Oliver enggan membeberkannya lebih lanjut.