SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Menjelang hari raya Idul Fitri banyak beberapa hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya adalah pakaian. Pakaian pun menjadi salah satu item yang wajib dimiliki setidaknya satu pasang untuk dikenakan terutama oleh wanita. Maklum, bagi wanita selain make up, baju juga membuat mereka tampil lebih cantik.

Sama seperti jenis pakaian lainnya, modest wear alias busana muslim/busana santun juga mengalami perubahan mode setiap tahunnya. Lalu untuk lebaran tahun ini, busana muslim seperti apa yang akan jadi tren?

Menurut salah satu desainer muda, Zaskia Sungkar, desain baju muslim lebaran tahun ini akan lebih simpel.

"Saat ini benang merahnya simply enggak yang heboh, cuman kalau aku liat makin ke sini khususnya fashion (enggak hanya modest aja) semuanya udah enggak ada roof-nya. Jadi sesukanya desainernya aja, enggak harus ngikutin tren kok," kata dia kepada awak media saat ditemui dalam acara Wardah berbagi Senyum Kebaikan, baru-baru ini.

Dia menambahkan, yang terpenting busana muslim untuk Hari Raya Idul Fitri adalah pakaian yang nyaman dikenakan.

"Yang penting kuncinya adalah wearable karena makin ke sini orang makin peduli dengan kenyamanan yang dipakai," jelas dia.

Di sisi lain, desainer kenamaan Dian Pelangi pun menyebut hal serupa dengan Zaskia Sungkar, bahwa tren model busana muslim untuk lebaran tahun ini lebih ke arah clean cutdan simple.

Meski begitu, model pakaian muslim seperti kaftan, abaya, tunik, atau blus yang dipadupadankan dengan celana dan rok masih menjadi favorit untuk tahun ini.

"Kalau untuk warna masih di warna pastel, pink dan warna netral," jelasnya.