Nycta Gina dan Keluarga.

SURABAYAPAGI.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, tradisi mudik sudah mulai dijalani masyarakat Tanah Air. Begitu juga dengan presenter cantik Nycta Gina yang mudik ke kampung halaman sang suami di Bandung.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Nycta memutuskan untuk berangkat mudik lebih awal. Pemeran Jeng Kelin ini mengatakan, menjadi ibu dua anak membuatnya ingin mudik sebelum Lebaran tiba.

"Kita mudik sebelum Lebaran, pertengahan Ramadan udah berangkat lalu beberapa hari sebelum Lebaran udah balik lagi ke Jakarta. Kebetulan supporting system (asisten rumah tangga) saat Lebaran lagi ada keperluannya masing-masing," ujar sang suami, Rizky Kinos ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kebutuhan akan hadirnya asisten rumah tangga juga diakui Gina. Sebab, ia masih membutuhkan banyak bantuan untuk keperluan membersihkan rumah maupun merawat dua buah hatinya.

"Kita mudik selama support system-nya lagi di rumah. Jadi bisa jaga rumah saat kita mudik dulu," ujar Gina menerangkan.

Tak hanya itu, ia dan sang suami mengaku enggan mudik menggunakan kendaraan pribadi. Meski hanya ke kota kembang Bandung, keduanya tak ingin mengalami kerepotan terjebak macet di saat mudik.

"Kita pakai transportasi umum ke Bandung. Daripada nanti riweuh di jalan."