Polres Jember dtangi lalangan terbang Notohadinegero

SURABAYAPAGI.com,Jember-Hampir setiap tahun kenaikan harga tiket pesawat melonjak tajam menjelang Lebaran 2018. Bahkan harga tiket tersebut diduga melampaui tarif batas yang telah ditentukan.

Menanggapi kenaikan harga tiket pesawat tersebut Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. Sik. MH melakukan sidak atau memantau maskapai penerbangan yang menjual harga tiket dengan harga yang melebihi batas atas di Bandara Notohadinegoro Jember, Minggu (10/06/1018). Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari maskapai penerbangan Garuda (GIA) dan Wings Kab. Jember

Maksud dan tujuan pemantauan harga tiket pesawat ini agar masyarakat tidak merasa resah dan kuwatir apabila akan bepergian dengan menggunakan pesawat karena Pilres Jember mnnjamin harga tiket tidak akan melebihi ambang batas yang sudah ditentukan oleh pemerintah, sesuai dengan PM. no.1 tahun 2016.

"Walaupun permintaan sedang tinggi dalam masa Lebaran ini, akan tetapi saya minta kepada maskapai agar tidak memanfaatkan momen ini untuk memaksimalkan tarif batas atas yang ada, pihak maskapai penerbangan juga harus memperhitungkan daya beli masyarakat dalam menentukan harga tarif tiket pesawat,” ujar Kapolres.

Sementara itu Kepala Perwakilan GIA Heru Joko Satria mengatakan, selama arus mudik dan arus balik harga tiket Garuda (GIA) rute Jember-Surabaya dipastikan tidak akan berubah. Masih di sekitaran Rp. 315.000 sampai Rp. 602.000. "Itu berarti masih berada di ambang batas yang di tentukan pemerintah," jelasnya.ndik