Wakapolres Jember bersama para petinggi yang lain memantau pelaksanaan test urine ke sopir bus.

SURABAYAPAGI, Jember- Satlantas Polres Jember melaksanakan tes urine bagi pengemudi kendaraan angkutan umum lintas kota, Senin (11/6/2018). Selain tes urine yang dilakuka Satnarkoba Polres jember,Satlantas Polres Jember juga akan cek kelayakan kendaraan bus yang masih parkir di Tawangalun.

Waka Polres Jember Kompol Bagus Ihkwan Cristian mengatakan, tes urine kepada sejumlah supir bus dimaksudkan agar para penumpang selamat sampai tujuan dalam menaiki bus antar kota dan luar kota.

Lanjut Wakapolres Jember, hal itu dilakukan karena jangan sampai ada hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi pengemudi karena sopir menanggung keselamatan penumpang.

Senada dengan ini, Kasat Narkoba Polres Jember AKP Miftahul Huda mengatakan, sudah ada belasan pengemudi yang melaksanakan tes urin dan semuanya negatif.

“Dan ini masih terus bergulir kepada pengemudi yang lainya, semoga yang saya harapkan semuanya ini tidak ada supir bus memakai narkoba,” katanya.

Dia menegaskan bahwa tes urine akan terus dilakukan oleh pihaknya guna memastikan tidak ada pengguna narkoba yang dapat merugikan masyarakat dan sopir.

Dia menambahkan pihaknya juga telah menganjurkan agar para sopir secara bergilir mengemudikan kendaraanya.

“Pengemudinya harus bergantian dengan yang lain yang dalam kondisinya sehat agar para penumpang selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Saat memantau tes urine itu, Wakapolres Jember didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Miftahul Huda SH, Kasat Lantas AKP Prianggo Malau Parlindungan SIK serta jajarannya.ndik