Bupati Jember menunjukkan berkas kepulangan TKI ke Tanah Air.

SURABAYAPAGI.com,Jember-Bupati Jember Faida ternyata dalam kunjungan misi kemanusiaan di negeri jiran, Malaysia. Selain menyelesaikan proses pembiayaan dan pemulangan jenazah TKI Amintyas, juga menjenguk TKW asal Jember yang tengah sakit dirawat di Rumah Sakit Sungai Bulog Malaysia.

“Satu lagi warga Jember kondisinya lagi sakit dirawat di RS Sungai Buloh Malaysia. Dia adalah Indah Puspita Sari, warga Ambulu. Lantaran tidak ada biaya, Indah ingin pulang ke Jember,” kata Bupati Faida.

Pihaknya ingin agar TKW Indah juga segera diatasi soal pembiayaan dan kemudian dibawa pulang ke Jember. “Koordinasi telah kita lakukan dengan pihak rumah sakit berikut eztimasi biaya dan konfisi kesehatannya. Jika memungkinkan dalam waktu dekat akan kita urus kepulangannya ke Jember. Semoga Allah meridhoi langkah kita semua. Aamiin,” tulis Bupati Faida di laman media sosialnya.

Sementara jenazah TKI Amintyas, hari ini bisa Keluar, dan besok pagi sudah sampai Juanda. “Warga Jember ternyata sudah tahu apa yang terjadi, kenapa jenasah A Wahyudi warga Klompangan Ajung yang meninggal di Malaysia, lama tertahan hingga lebih 2 minggu. Ternyata tanggungan 14.096 ringgit atau sekitar Rp 56,5 juta belum terbayar. Alhamdulilah setelah kita bayar semua, hari ini jenasah bisa diambil dan langsung diberangkatkan,” ujar Bupati Faida.

Sesuai jadwal jenasah diterbangkan besok jam 07.30 dari Kuala Lumpur dan tiba di Juanda pukul 09.10, langsung menuju Jember. Diperkirakan sore hari jenazah baru tiba di rumah duka di Kecamatan Ajung.ndik