Suasana di sekitar Masji Al Akbar Surabaaya yang ramai setiap sore di bulan Ramadhan.

SURABAYAPAGI, Surabaya- Sore jelang buka puasa ratusan warga Surabaya lebih memilih menghabiskan waktu di Masjid Al Akbar. Sambil menunggu waktu puasa tiba warga juga bisa berbelanja kuliner di sekililing Masjid.

Selain makanan, ada juga aneka pakaian yang dijual oleh ratusan pedagang yang mengelilingi masjid. Ainur Rohmi salah seorang warga Surabaya ngabuburit di Al Akbar dengan alasan selain ramai di Al Akbar bisa menikmati langit luas di pelataran.

"Apa ya, enak aja di sini bisa lihat langit, angin segar gitu," ujarnya saat ditemui di pelataran Masjid Al Akbar, Selasa (12/6/2018).

Selain suasana yang menyenangkan, lanjut Rohmi dirinya merasa benar-benar menikmati puasanya selama sehari. Pasalnya kalau di rumah saja dirinya mengaku biasa saja.

"Kalau di sini itu kayak religius banget gitu, denger ceramah, semua orang berpakaian rapi bagus-bagus," ungkap Sarjana Universitas Airlangga itu.

Diketahui, Masjid Al Akbar setiap sorenya memberi kultum menjelang buka puasa dan juga menyediakan menu buka puasa sekitar 1000 porsi setiap harinya. yaq