Ribuan warga yang antren menunggu giliran terima santunan Rp 20 ribu.

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Sedikitnya 7 ribu warga baik dalam maupun luar Kediri rela mengantre pembagian uang sedekah atau salam tempel dari perusahaan rokok PT Gudang Garam, tbk. Kegiatan bersedekah tersebut selalu dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri.

Seperti tahun sebelumnya PT. Gudang Garam Tbk membagikan uang kepada tiap masyarakat sebesar Rp 20.000. Pembagian uang sedekah dimulai pukul 06.00 WIB. Untuk mendapatkan jatah masyarakat pun rela mengantre sejak pukul 04.00 WIB.

Kepala Bidang Humas PT GG Tbk Iwhan Tri Cahyono mengatakan,salam tempel ini merupakan sedekah perusahaan untuk masyarakat sekitar khususnya bagi kaum duafa. Menurutnya acara tahun ini terbilang sukses karena warga yang datang lebih banyak dibanding tahun lalu.

"Salam tempel Ini merupakan tradisi yang diawali pendiri perusahaan yang sudah dilakukan semenjak pabrik ini berdiri sekitar 1958. Tahun ini kita perkirakan sekitar 7 ribu warga yang datang,"ujar Iwhan Tri Cahyono.

Untuk mengantisipasi terjadinya desak-desakan, panitia mengantisipasi pembagian dengan melakukan pengamanan bersekat. Selain itu panitia juga meminta bantuan ratusan personel gabungan dari TNI dan kepolisian.

Hingga acara berakhir, pembagian salam tempel ini berlangsung tertib dan lancar. Seluruh warga yang ikut antre menerima pembagian uang.can