Ketua Bhayangkari Gresik dan Ketua Persit Gresik ketika menyambangi pos-pos pelanayan dan pos pengamanan lebaran Gresik. (Ft. Mis/SP).

SURABAYAPAGI, Gresik - Dukungan terhadap anggota TNI, Polri dan instansi yang turut bertugas di pos pelayanan maupun pos pengamanan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, kini terus berdatangan. Bahkan, dukungan tersebut tidak hanya datang dari petinggi polisi dan TNI.

Jajaran pengurus Bhayangkari Gresik dan pengurus Persit Gresik juga menaruh kepeduliannya terhadap petugas yang sedang bertugas di pos-pos tersebut.

Dengan alasan itulah, Ketua Bhayangkari Gresik, Sistri Wahyu S Bintoro beserta pengurus Bhayangkari dan Ketua Persit Kodim 0817, Nita Widodo serta pengurus Persit O817 Gresik, meluangkan waktunya berkunjung di pos-pos lebaran tersebut. Pos pengaman dan pos pelayanan lebaran yang berjesempatan di kunjungi yakni Pos Pelayanan Tebaloan SPBU Duduksampeyan, Pos Pam Manyar, Pos Pam Golokan Sidayu, Pos Pam Kawasan Pelabuhan Gresik dan Pos Pam Sidomoro Kebomas, Kabupaten Gresik.

Di sela kunjungan tersebut, Ketua Bhayangkari Polres Gresik bersama Ketua Persit Kodim Gresik, berkesempatan berbagi kebahagian dengan menyerahkan bantuan bingkisan kepada petugas jaga di pos pelayanan dan pos pengamanan. Pembagian bingkisin sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada anggota TNI, Polri dan instansi lain yang bertugas di melayani masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro yang ikut mendampingi Ketua Bhayangkara dan Ketua Persit Gresik, menyempatkan diri melakukan pengecekan kesiapan personil. Disela kunjungan tersebut, Kapolres Gresik kembali memberikan pengarahan kepada personil pos pam dan pos pelayanan untuk tetap siaga dan waspada terhadap lingkungan sekitar dan personil harus kuasai lapangan dengan tetap tanggap tangguh sesuai dengan Program Promoter Kapolri.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Gresik, Sistri Wahyu S Bintoro mengatakan bahwa pemberian bingkisan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari Bhayangkari dan untuk memberikan dukungan kepada petugas jaga di pospam agar tetap semangat selama menjalankan tugas.

“Berjaga di pos pengamanan tentunya membutuhkan kondisi tubuh yang sehat dan fit agar dapat melayani masyarakat dengan prima selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 2018,” ujar Ketua Bhayangkari Gresik. mis