Kobaran api dari warung kopi mengakibatkan kepulan asap pekat membumbung tinggi.

SURABAYAPAGI, Gresik - Belasan warung kopi dan satu stand mebel di Desa Buyuk Bringkang, Jalan Raya Kedamean, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, rata dengan tanah diamuk si jago merah.

Kejadian terjadi pada Senin (18/6/2018) pukul 16.30 WIB.

Kobaran api yang mengakibatkan kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi, mengundang warga sekitar berhamburan ke luar rumah menuju lokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sempat memacetkan arus lalu lintas dari dan arah Menganti - Kedamean.

Belum diketahui berapa kerugian yang disebabkan kejadian ini. Pasalnya, pemilik warung dan stand belum menghitung berapa kerugiannya. Begitu pula penyebab peristiwa tersebut karena masih dilakukan penyelidikan pihak Polsek setempat.

Saksi mata Bidin dan Jon, warga desa setempat mengatakan bangunan yang terbakar adalah warung kopi dan satu buah toko stand mebel.

"Pemilik warung kopi dan stand mebel belum diketahui pasti pemiliknya," ujarnya disela memadamkan kobaran api.

Dikatakan keduanya, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat korsleting listrik yang diperkirakan terjadi disalah satu warung kopi.

Saksi lain mengemukakan bahwa warung kopi yang ludes tersebut diduga warung yang menyediakan layanan plus-plus. "Warung gendong kok pak yang terbakar," timpal sejumlah warga yang tak satupun bersedia menyebut namanya namun layak dipercaya.mis