SURABAYAPAGI.com - Vendor ponsel pintar China, Xiaomi, kembali akan meluncurkan produk barunya akhir bulan ini, tepatnya Senin, 25 Juni 2018. Hal ini terungkap dari cuitan Juru Bicara Xiaomi Global, Donovan Sung, di akun Twitter pribadinya, @donovansung, Kamis, 21 Juni 2018.

"Makin bersemangat untuk mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan produk baru lainnya pada tanggal 25 Juni. Ini dikemas dengan konten, memiliki spesifikasi luar biasa untuk (harga) di bawah RMB1.000. Itu juga terkait dengan angka dan huruf di bawah ini. Ada yang bisa tebak apa yang akan terjadi?" demikian cuitan Sung.

Sebelumnya, sebuah poster yang dipublikasi di situs Weibo, Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa Redmi 6 Pro dan Mi Pad 4 akan diluncurkan 25 Juni mendatang. Redmi 6 Pro merupakan varian tertinggi dari Redmi 6, ponsel tersebut kabarnya bakal punya rasio layar 19:9 yang mana hal tersebut juga menandakan bahwa Redmi 6 Pro bakal memiliki notch atau poni.

Artinya, ponsel ini memiliki aspek rasio 19:9, berbeda dengan dua varian Redmi 6 lainnya yang mengadopsi aspek rasio 18:9. Tak hanya itu, Redmi 6 Pro dibekali teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), prosesor Snapdragon 625, serta baterai yang kemungkinan besar hadir dalam kapasitas 4.000mAh.

Kemudian, untuk Xiaomi Mi Pad 4, tampaknya tablet tersebut masih akan mengusung desain dan ukuran layar yang serupa dengan pendahulunya, hanya saja ada peningkatan pada sektor spesifikasi.

Mengutip Phone Radar, Mi Pad 4 bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, kamera utama bersolusi 13MP dan selfie berukuran 5MP, serta baterai berkapasitas 6.000mAh. Untuk harga, meski tidak menyebut produk apakah Redmi 6 Pro atau Mi Pad 4, namun karena Donovan Sung bilang RMB1.000, maka jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp2,2 juta.