Bupati Faida menyerahkan sapi pada juara 1.

SURABAYAPAGI.com,Jember-Pegon atau Cikar merupakan alat angkut tradisional yang saat ini mulai tergeser oleh alat-alat transportasi modern. Hal inilah yang mendorong Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember untuk menghidupkan kembali keberadaan Pegon sebagai bagian pariwisata Kabupaten Jember.


Dari dorongan inilah, Diparbud Kabupaten Jember menggelar Festival Pegon Hias yang digelar di Pantai Wisata Watu Ulo, Ambulu, 23/6. Festival yang diikuti sekitar 65 peserta ini tidak hanya dari wilayah Kecamatan Ambulu, akan tetapi juga ada yang berasal dari Kecamatan Wuluhan. ndik


Dalam sambutannya, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, yang menghadiri langsung acara Festival tersebut, mengatakan bahwa Festival yang telah dilaksanakan sudah hampir 20 kali ini, akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan daya tarik wisata Kabupaten Jember, yang juga merupakan sebuah destinasi baru di wilayah pantai wisata Watu Ulo.


Bupati Faida juga meminta agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk terus mengembangkan potensi-potensj yang ada di masyarakat sebagai wahana baru pariwisata Jember yang berbasis lokal Wisdom.


Dalam acara tersebut, Bupati Faida juga langsung menyerahkan hadiah juara pertama dan kedua yang berupa Sapi dan Kambing.ndik