SURABAYAPAGI.com - Sudah seharusnya dan selayaknya kita bangga dengan apa yang Indonesia punya. Karena kalau bukan kita yang bangga, lalu siapa lagi? Ssst FYI nih guys, negara lain bahkan ada yang iri lho sama apa yang sudah kita punya. Apa saja ya? Berikut informasinya!

1. Orangnya ramah dan murah senyum



Penduduk Indonesia memang terkenal ramah-ramah. Senyum sapa serta ringan tangan untuk membantu, sudah jadi kekhasan yang melekat pada masyarakatnya.

Pantas banyak turis asing yang betah tinggal berlama-lama di Indonesia! Karena hal itu pulalah, Indonesia merupakan tempat yang sangat cocok untuk jadi tuan rumah Asian Games tahun ini!

2. Punya banyak atlet yang berprestasi



Tahukah kamu ada banyak atlet Indonesia yang sudah membawa nama harum buat bangsa kita di kancah internasional? Prestasi olahraga yang udah diraih atlet kita gak hanya ada di satu atau dua cabang aja lho.

Sebut saja Kevin Sanjaya yang banyak menarik perhatian banyak pencinta bulu tangkis Indonesia. Bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon, mereka berdua digadang-gadang jadi andalan lho di ajang Asian Games 2018 mendatang.

Apalagi di ajang All England 2018 kemarin, keduanya baru saja menyabet gelar juara lho. Bahkan ini bukan kali pertama bagi mereka untuk menang, sebab sebelumnya mereka membuat prestasi di tahun lalu di Birmingham, Inggris. Kalau gini caranya, kita jadi makin bangga ’kan sama prestasi para atlet tanah air?

Tapi kebanggaan kita sebagai orang Indonesia tentu gak akan cukup kalau kita gak menuangkannya dalam aksi nyata. Nah biar rasa banggamu sama Indonesia gak terpupus, tahun ini waktunya tunjukkan rasa banggamu dan #DukungBersama atlet-atlet Indonesia di ajang #AsianGames2018 yang akan diselenggarakan pada 8 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Buruan cari info selengkapnya di dukungbersama.id dan di sana juga ada kompetisi online-nya lho. Jangan lupa ikutan ya guys!

3. Punya warisan kebudayaan yang banyak



Nah, ini juga jadi salah satu poin yang bikin kita bangga jadi bagian dari Indonesia. Warisan budaya yang banyak membuat lebih banyak lagi yang bisa dieksplor dari negeri kita. Gak hanya itu, dampak langsung yang dirasakan masyarakat Indonesia adalah, kita lebih bisa merasakan budaya toleransi antar sesama. Keren ya!

4. Negara dengan bahasa daerah yang banyak



Karena banyaknya bahasa yang dimiliki Indonesia, gak heran kan kalau Indonesia jadi negara dengan bahasa terbanyak. Gak tanggung-tanggung, ada 707 bahasa daerah yang aktif digunakan di Indonesia. Keren banget kan. Hayo, kalau kamu bisa bahasa daerah mana nih?

5. Kekayaan alamnya berlimpah



Soal kekayaan alam gak usah ditanya deh, soalnya Indonesia sebagai negara tropis ini punya banyak banget kekayaan alam yang gak terhitung.

Baik kekayaan alam yang ada di laut maupun di darat, dan hasil kekayaan alam yang Indonesia miliki gak jarang akhirnya membuat Indonesia menjadi semakin mendunia. Seperti kopi Indonesia yang banyak diekspor ke luar negeri dan masih banyak hasil bumi lainnya.

Saking kerennya, pas ajang Asian Games 2018 mendatang, Indonesia melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) membuat paket wisata Indonesia lho. Bukan tanpa tujuan, mereka mencetuskan inisiatif ini guna memperkenalkan Indonesia di mata dunia.

Jadi kamu udah tau kan kenapa negara lain bisa iri sama Indonesia? So, kita juga harus bangga ya sama negara kita sendiri. Setuju?

Nah, itu tadi lima hal yang bikin bangga dari Indonesia dan diam-diam bikin iri negara lain. Jadi, jangan mikir lagi, buat menunjukkan rasa banggamu sama Indonesia ya. Karena kalau bukan kamu siapa lagi?