KDI 2018

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 bakal segera dihelat kembali oleh MNC TV di 8 kota. Kota Pahlawan jdi jujugan keempat setelah Makasar, Medan dan Semarang

Di Surabaya, audisi digelar tanggal 30 hingga 1 Juli 2018 di gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) JL. Tenggilis Mejoyo.

Gerryndra Danurwendo, Eksekutif Producer MNCTV mengatakan, Jawa Timur memiliki banyak pedangdut hebat. Dan sudah banyak pedangdut ternama yang karinya meroket seperti Inul Daratista, Fia Valen, dan Nella Kharisma dan lainnya.

“Untuk KDI sendiri, dari Jatim juga melahirkan juara di antaranya Dahlia Wahyuni asal Madura maupun Novita Anggraini (Vita KDI) yang asal Nganjuk, ” akunya.

Susi Indriani, Manager Produksi KDI yakin Jawa Timur akan merebut juara lagi. Hal ini karena kontestan dari Jawa Timur memiliki karakter suara yang kuat dan berkualitas.

Sementara itu, Producer KDI 2018, Parlin Siregar menyampaikan, kali ini, pihaknya sudah menyiaokan konsep yang sudah matang dengan kemasan baru yabg berbeda dari tahun sebelumnya..

“Hadiah yang akan diperebutkan dengan jumlah Rp 1 milyar rupiah. Selain itu, juga ada program Ngantri KDI, yakni tayangan saat audisi peserta saat melalui proses penyisihan hingga menuju tahapan berikutnya. Untuk itu, kami berharap Jawa Timur menyabet juara lagi seperti gelaran sebelumnya, “tegas Parlin.

Di KDI 2018 kali ini, akan melibatkan 8 juri yang merupakan beberapa artis dangdut senior nasional. Diantaranya, Elvi Sukaesih, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Ivan Gunawan, Ike Nurjanah, Fahrur Rozi, Benigno Aquino dan Ayu Tingting. sa