Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman joget bersama dipanggung.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jalinan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jawa Timur makin erat. Ini terlihat saat Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Majen TNI Arif Rahman berolahraga bersama di lapangan Mapolda Jatim, Jumat (6/7/2018) pagi.

Sejatinya dalam olahraga bersama menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 ini, Gubernur Jatim Soekarwo juga diundang ikut serta. Namun, Seokarwo tidak tampak dan diwakilkan pejabat Pemprov Jatim lainnya.

Gelaran Olahraga Bersama, Polri, TNI dan Pemda Jatim ini diikuti ratusan anggota Polri, TNI dan Pemrov Jatim. Mereka mengawali olahraga besama dengan jalan sehat dari lapangan Mapolda Jatim, Jl Ketintang, depan Kantor Samsat Ketintang, Jl Jemur Gayungan, Jl A Yani dan kembali ke Mapolda Jatim.

Selanjutnya, peserta melakuka senam bersama di lapangan Mapolda Jatim. Dalam senam bersam selama 30 menit, Kapolda Machfud dan Pangdam Arif Rahman terlihat antusias.

Orang tertinggi di Polda Jagim dan Kodam V/Brawijaya yang mengenakan tranining dan kaus itu terlihat bersemangat mengikuti gerakan instruktur dari atas panggung.



Selain Kapolda dan Pangdam V/Brawijaya, pejabat utama Polda Jatim dan Kodam juga ikut gelaran ini. Termasuk Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

"Ayo semangat olahraga, biar keringat keluar dan sehat," seru seorang intruktur memberi komando dari atas panggung kepada ratusan anggota Polri dan TNI.