Dandim Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto foto bersama awak media di halaman Makodim Gresik.

SURABAYAPAGI, Gresik - Guna mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas Komando Distrik Militer (Kodim) 0817 Gresik dipimpin langsung Komandan Kodim 00817 Letkol Kav Widodo Pujianto SH mengadakan pertemuan dengan Wartawan yang terhimpun dalam PWI Gresik, Jawa Timur.

Silaturahmi berlangsung di Aula Makodim 0817 Gresik, Jalan RA Kartini, Jumat (6/7/2018) dihadiri seluruh perwira utama dan para Danramil jajaran Kodim Gresik.

Komandan Kodim 0817 Letkol Kav Widodo Pujianto menjelaskan pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI dengan pekerja jurnalis. Sehingga kejadian seperti yang baru-baru ini terjadi di Jember tidak harus terjadi di Gresik.

"Oknum TNI yang memukul wartawan saat pertandingan sepak bola di Jember itu, akibat miss komunikasi," sebut Letkol Widodo.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Gresik ini juga menambahkan hubungan Kodim Gresik dengan wartawan selama ini terjalin harmonis. Terlebih TNI sangat membutuhkan wartawan karena keberhasilan tentara tidak lepas dari peran serta wartawan dalam membantu menyampaikan informasi kepada publik.

Sementara itu Wakil Ketua PWI Gresik, Supardi Hardi menjelaskan, silaturahmi ini merupakan perhatian yang positif di kalangan Wartawan atas atensi yang diberikan TNI AD melalui Kodim Gresik.

Semoga kedepan perhatian yang positif ini tetap di pertahankan sehingga Wartawan dan TNI tetap kompak terkait dalam pemberitaan yang mengedepankan kepentingan Bangsa dan Negara.

"Intinya, pengalaman di Jember tersebut, tidak terjadi di Gresik. Dan peristiwa oknum TNI memukul wartawan tidak ada lagi terjadi setelah kejadian di Jember ini," pinta Hardi.

Turut mengadiri acara pertemuan tersebut, Wartawan Media Cetak, Media Online, dan Media TV yang tergabung dalam PWI Gresik.mis